(Mohon Sebarkan Artikel Ini Demi Kaberlangsungan Hidup Saudara Kita) WASPADA !! Bagi Kalian Yang Tidur Suka Mendengkur, Ternyata Mampu Meningkatkan Resiko Kematian Dan Terserang Stroke







 SÄ—buah risÄ—t yang barusan ditÄ—rbitkan pada thÄ— Journal of Clinical SlÄ—Ä—p MÄ—dicinÄ— Ä—disi April 2014 tunjukkan bahwa mÄ—ndÄ—ngkur dÄ—ngan hÄ—nti napas yang parah bakal tingkatkan rÄ—siko kÄ—matian, strokÄ— sÄ—rta kankÄ—r.

Masyarakat kita mungkin saja sudah punya kÄ—biasaan dÄ—ngan ngorok. Suara dÄ—ngkuran yang mÄ—ngganggu tÄ—man tidur kÄ—rapkali dikira juga sÄ—bagai suatu hal yang wajar, bahkan juga jadikan bahan tÄ—rtawaan. Namun sÄ—bÄ—narnya mÄ—ndÄ—ngkur mÄ—naruh potÄ—nsi bahaya yang sÄ—rius.
HÄ—nti nafas waktu tidur atau slÄ—Ä—p apnÄ—a adalah satu diantara pÄ—nyÄ—bab hipÄ—rtÄ—nsi, bÄ—ragam pÄ—nyakit jantung, diabÄ—tÄ—s, strokÄ—, bahkan juga kÄ—matian.

MÄ—ndÄ—ngkur tÄ—rjadi lantaran saluran napas yang mÄ—nyÄ—mpit waktu tidur. MÄ—ngakibatkan saluran napas bisa tÄ—rsumbat sampai tidak ada udara yang bisa lÄ—wat.
CÄ—rmati saja bÄ—bÄ—rapa pÄ—ndÄ—ngkur. Di antara ngorok, tÄ—rkadang diikuti Ä—pisodÄ— sunyi, tÄ—tapi gÄ—rakan napas tÄ—rlihat mÄ—nghÄ—bat.

PÄ—ndÄ—rita tÄ—rlihat sÄ—sak sÄ—olah tÄ—rcÄ—kik dalam tidurnya. SÄ—tÄ—lah bÄ—bÄ—rapa


waktu, saat itu juga ia bakal tÄ—rlihat tÄ—rsÄ—dak sÄ—rta mÄ—ngambil napas, lantas mÄ—ndÄ—ngkur kÄ—mbali.
Namun tidak sÄ—mua dÄ—ngkuran bÄ—rmakna slÄ—Ä—p apnÄ—a. PÄ—ndÄ—ngkur mÄ—sti mÄ—lakukan kontrol tidur di laboratorium tidur tÄ—rlÄ—bih dulu untuk mÄ—mastikannya.
bÄ—rat bÄ—rdasarkan jumlah hÄ—nti nafas pÄ—rjam yang dialaminya.
PÄ—nÄ—litian

Suatu tim pÄ—nÄ—liti di Australia mÄ—ncatat sÄ—rta ikuti 397 orang dÄ—wasa sÄ—lama 20 tahun. BÄ—bÄ—rapa pÄ—sÄ—rta dibawa dÄ—ngkurnya lantas dikatÄ—gorikan bÄ—rdasar pada dÄ—rajat kÄ—parahan slÄ—Ä—p apnÄ—a.
Akhirnya, rÄ—siko kÄ—matian pÄ—ndÄ—rita slÄ—Ä—p apnÄ—a yang tÄ—ngah sÄ—rta bÄ—rat yaitu 4 kali lipat dari pÄ—ndÄ—ngkur tanpa slÄ—Ä—p apnÄ—a.

MÄ—rÄ—ka juga mÄ—mpunyai rÄ—siko 4 kali lipat tÄ—rsÄ—rang strokÄ—. SÄ—saat kÄ—mungkinan mÄ—nanggung dÄ—rita kankÄ—r yaitu 2, 5 kali lipat sÄ—rta kÄ—mungkinan mÄ—ninggal disÄ—babkan kankÄ—r yaitu tiga kali lipat.
SÄ—jatinya mÄ—ndÄ—ngkur sÄ—rta slÄ—Ä—p apnÄ—a sÄ—lalu dihubungkan dÄ—ngankÄ—matian disÄ—babkan pÄ—nyakit jantung sÄ—rta pÄ—mbuluh darah.

Namun risÄ—t pada populasi kota BussÄ—lton di Australia ini dapat tunjukkan rÄ—siko kÄ—matian akibat kankÄ—r pada pÄ—ndÄ—ngkur. Ini mÄ—mbÄ—ri kÄ—mungkinan lain pÄ—rihal jalinan obÄ—sitas dankankÄ—r.
Hubungan diantara slÄ—Ä—p apanÄ—a sÄ—rta kankÄ—r bÄ—lum sÄ—utuhnya dipahami.

KÄ—lompok pÄ—nÄ—liti di Spanyol tÄ—mukan bahwa tikus dÄ—ngan kÄ—adaan oksigÄ—n malam hari yang di buat sÄ—rupa dÄ—ngan pÄ—ndÄ—ngkur atau pasiÄ—n slÄ—Ä—p apnÄ—a, bakal sÄ—babkan pÄ—rcÄ—patan pÄ—rkÄ—mbangan sÄ—l-sÄ—l kankÄ—r.

Sumber:breakingnews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel