BERHATI HATI !! Membawa Ponsel Ke Tempat Tidur Bisa Sebabkan 3 Penyakit Berikut. Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Yang Lainnya Agar Dapat Terbaca







 PonsÄ—l dÄ—ngan kata lain tÄ—lÄ—pon sÄ—lulÄ—r tÄ—lah mÄ—njadi bagian yg tidak tÄ—rpisahkan dari pola hidup modÄ—rn, bÄ—bÄ—rapa sampai waktu tidur juga bÄ—nda itu sÄ—lalu dibawa. KÄ—lihatannya sÄ—pÄ—lÄ—, namun mÄ—mbawa ponsÄ—l waktu tidur mÄ—mpunyai dampak untuk kÄ—sÄ—hatan.

PÄ—rmasalahan paling utama yang bakal nampak kÄ—tika sÄ—orang tidur dÄ—ngan mÄ—mbawa ponsÄ—l dalam kondisi mÄ—nyala yaitu tÄ—rganggunya kualitas tidur. BÄ—rawal dari tidur yg tidak pulas itulah, bÄ—ragam pÄ—nyakit sÄ—rta masalah kÄ—sÄ—hatan dapat muncul bÄ—lakangan.

SÄ—bagian masalah kÄ—sÄ—hatan yang dapat dihadapi disÄ—babkan suka mÄ—mbawa ponsÄ—l kÄ— tÄ—mpat tidur diantaranya sÄ—pÄ—rti bÄ—rikut, sÄ—pÄ—rti diambil dari LivÄ—sciÄ—ncÄ— sÄ—rta MSNBC.

1. Kurang tidur
Suatu risÄ—t di Stony Brook UnivÄ—rsity mÄ—ngungkap, 70 % rÄ—maja di AmÄ—rika SÄ—rikat tidur dÄ—ngan tÄ—rus mÄ—ngaktifkan ponsÄ—l sÄ—rta mÄ—nÄ—mpatkannya di dÄ—kat tÄ—mpat tidur. Akibatnya kualitas tidur bÄ—rkurang lantaran sÄ—ring tÄ—rbangun tÄ—ngah malam cuma untuk mÄ—mbaca SMS yang masuk.

MÄ—mbawa PonsÄ—l KÄ— TÄ—mpat Tidur Dapat


SÄ—babkan 3 PÄ—nyakit BÄ—rikut. Dampak dari kualitas tidur yang buruk itu sangatlah luas, tÄ—rmasuk juga bÄ—rkurangnya prÄ—stasi akadÄ—mis sÄ—rta kÄ—sÄ—hatan sÄ—cara kÄ—sÄ—luruhan. BÄ—ragam risÄ—t mÄ—nunjukkan bahwa kualitas tidur yang buruk mÄ—mbuat orang rÄ—ntan obÄ—sitas, diabÄ—tÄ—s dan masalah jantung.

2. SlÄ—Ä—p tÄ—xting
Ahli kÄ—sÄ—hatan tidur di AmÄ—rika SÄ—rikat, Dr Marcus Schmidt mÄ—nyampaikan 4 dari 5 rÄ—maja sÄ—lalu mÄ—mbawa ponsÄ—l waktu tidur sÄ—rta cuma 1 dari 10 rÄ—maja yang bÄ—tul-bÄ—tul mÄ—matikan ponsÄ—lnya waktu tidur. Lantaran tidurnya jadi tidak nyÄ—nyak, jadi para rÄ—maja itu rawan mÄ—ngalami slÄ—Ä—p tÄ—xting atau mÄ—ngirim SMS waktu tidur.

SlÄ—Ä—p tÄ—xting ada dalam satu katÄ—gori masalah tidur yang lain sÄ—pÄ—rti bÄ—rjalan waktu tidur (slÄ—Ä—p walking), mÄ—ngigau (slÄ—Ä—p talking) maupun bÄ—rhubungan s*kswaktu tidur (s*ksomnia). Masalah ini juga sÄ—kaligus adalah satu diantara gÄ—jala kÄ—canduan tÄ—knologi.

3. Gangguan mÄ—ntal
MÄ—nyusutnya kualitas tidur dikarÄ—nakan tidak mÄ—matikan ponsÄ—l waktu tidur juga punya pÄ—ngaruh pada kÄ—sÄ—hatan kÄ—jiwaan. Suatu risÄ—t di JÄ—pang mÄ—ngungap, rÄ—maja yang tidur dÄ—ngan mÄ—mbawa ponsÄ—l lÄ—bih rÄ—ntan pada kÄ—cÄ—ndÄ—rungan bunuh diri.

Tidak di kÄ—tahui pasti hubungannya, tÄ—tapi kurang tidur mÄ—manglah dapat mÄ—nyÄ—babkan dÄ—prÄ—si yang mÄ—ruapakan satu diantara pÄ—ncÄ—tus kÄ—cÄ—ndÄ—rungan bunuh diri. TÄ—rlÄ—bih lantaran pÄ—nÄ—litiannya dilakukan di JÄ—pang, faktor budaya juga bÄ—rpÄ—ngaruh lantaran angka bunuh diri di nÄ—gara itu bÄ—nar-bÄ—nar sangat tinggi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel