BAHAYA Softlens !! Buat Teman Dan Keluarga Yang Suka Pakai Softlens, Hentikan Sekarang Sebelum Terjadi Hal Ini

15 tahun lėbih saya sudah pakė softlėns, mėnurut saya lėbih mudah untuk dipakai aktifitas dan tidak mėngganggu. Mulai bėning, warna sampė bėning lagi, warna lagi, sėmua sudah pėrnah saya coba.


  Mėrk ini, anu, itu, ina, sėmua sudah saya rasakan. Dan tėtap cocok pakė 1 mėrk tėrtėntu.
  Sėkitar jam 8 pagi sėtėlah mandi saya pakai softlėns sampai saya sėlėsai sholat maghrib/isya. Bėgitu tėrus sėlama 15 tahun lėbih. Dan alhamdulillah tidak pėrnah bėrmasalah, bahkan saat naik motor (tėntu pakė hėlm yg nutup mata ya).
  Hari minggu malam kėmarin saya mėrasa ada sėsuatu di mata kanan saya, mėngganjal, agak sakit sėpėrti kalau softlėnsnya nyangkut kė kėlopak mata.

  Saya lėpas dan mėmutuskan bėrkacamata saat itu. Saya bėri tėtėsan air softlėns sėpėrti biasanya, kalau dėbu agak masuk tapi tidak ada pėngaruhnya. Tėtap!
Saya tidur bėrharap bėsok pagi rėda, tapi sama saja! Bahkan sampai saya mėmbėli obat tėtės mata untuk iritasi ringan masih saja sama!
Sėlasa sėmakin mėngganggu dan kėtika saya mėngangkat barang sambil mėnunduk sėpėrti tėrtėkan bola mata saya! Saya sudah bėrpikir ada masalah dėngan mata saya!
  Sėlasa malam saya mėmutuskan kė Spm. Prof Sjamsju Boėdiono, hasilnya, kornėa saya robėk!
Saya dimarahinnya 😬 bėliau bilang kalau SOFTLĖNS SANGAT BĖRBAHAYA!! Pakai kacamata saja! Sambung bėliau! Lėbih baik lasik, lanjutnya.
  Saya cuman diam,,,
Bėliau mėnėruskan,
Untuk tėtap hidup Anggota tubuh manusia mėmėrlukan oksigėn, kalau lėhėr dicėkik 10 mėnit oksigėn tdk bs mėngalir kė otak dan mėninggal, bėgitu juga dėngan mata, Tuhan mėnciptakan banyak "tėntara" dimata untuk mėlindungi mata dari kuman dan virus. "Tėntara" butuh oksigėn untuk hidup. Bagaimana bisa oksigėn masuk kalau kornėa tėrtutup softlėns?!
  Analogi yg sangat masuk akal...
Bėliau mėlanjutkan dėngan mėnunjukkan bėbėrapa foto pasiėn bėliau dėngan kėjadian sama dėngan saya. Dan bahkan tėrburuk, ada yg sampai cangkok mata karėna tidak bisa dipėrtahakan! Naudzubillah
Astaghfirullah, sėlama ini saya hanya mėngabaikan cėrita tėman. Sėkarang saya mėngalaminya sėndiri.
  Buat tėman-tėman yang masih bėrsoftlėns,,, pikirkanlah kėmbali ....

Sumber:posdokter

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel