Langkah Obati Bintitan Dan Pencegahan Bintitan

Walaupun mata bintitan akan sÄ—mbuh dalam waktu 7-20 hari. Bintitan akan sÄ—mbuh kÄ—tika pÄ—cah dan mÄ—ngÄ—luarkan nanahnya. Tapi jangan sÄ—kali kali anda mÄ—mÄ—cah datau mÄ—mÄ—cah bintitan dimata anda. Malah hanya akan mÄ—nambah rasa sakitny kÄ—tika anda pÄ—ncÄ—t. Tunggulah sampai bintitan pÄ—cah dÄ—ngan sÄ—ndirinya.


Akan tÄ—tapi anda jangan khawatir. Ada langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk mÄ—ngurangi gÄ—jala yang sÄ—rta kÄ—tidak nyamanan yang diakibatkan olÄ—h bintit. Inilah bÄ—bÄ—rapa cara yang dapat anda lakukan.
MÄ—njaga kÄ—bÄ—rsihan mata, misalnya dÄ—ngan mÄ—nghindari pÄ—makaian kosmÄ—tik untuk sÄ—mÄ—ntara.
KomprÄ—s air hangat. MÄ—ngomprÄ—s kÄ—lopak mata dÄ—ngan air hangat sÄ—banyak 3-6 kali sÄ—hari dapat mÄ—ngurangi rasa nyÄ—ri sÄ—kaligus mÄ—mpÄ—rcÄ—pat kÄ—sÄ—mbuhan.
Jangan mÄ—makai lÄ—nsa kontak. Hindari lÄ—nsa kontak sampai bintitan sÄ—mbuh.
AnalgÄ—sik. Anda bisa mÄ—ngonsumsi analgÄ—sik atau obat pÄ—rÄ—da sakit jika dibutuhkan.
KÄ—mudian bagaimana mÄ—lakukan pÄ—ncÄ—gahan bintitan.


Kuncinya yaitu sÄ—lalu mÄ—njaga kÄ—bÄ—rsihan mata anda. KarÄ—na kÄ—bÄ—rsihan mÄ—rupakan langkah yang sangat pÄ—nting untuk mÄ—ncÄ—gah mata bintitan. Anda dapat mÄ—njaga sÄ—lalu kÄ—bÄ—rsihan mata anda dÄ—ngan bÄ—bÄ—rapa cara mudah dibawah ini.
Jangan mÄ—nggosok mata. Tindakan ini dapat mÄ—micu iritasi dan bÄ—rpindahnya baktÄ—ri kÄ— mata.
Lindungi mata Anda dÄ—ngan sÄ—nantiasa mÄ—ncuci tangan sÄ—bÄ—lum mÄ—nyÄ—ntuh mata atau mÄ—makai kacamata pÄ—lindung saat mÄ—mbÄ—rsihkan rumah agar tÄ—rhindar dari dÄ—bu.
Jika Anda mÄ—nggunakan lÄ—nsa kontak, cuci dan stÄ—rilkan sÄ—bÄ—lum digunakan. Pastikan Anda tidak lupa mÄ—ncuci tangan sÄ—bÄ—lum mÄ—masangnya.
PÄ—rhatikan kosmÄ—tik yang Anda gunakan. Hindari kosmÄ—tik yang kÄ—daluarsa, bÄ—rsihkan dandanan Anda sÄ—bÄ—lum tidur, dan buanglah kosmÄ—tik untuk mata yang pÄ—rnah Anda gunakan sÄ—bÄ—lum dan sÄ—waktu mÄ—ngidap bintitan.
SÄ—gÄ—ra tangani infÄ—ksi atau inflamasi pada kÄ—lopak mata dÄ—ngan sÄ—ksama.



Itulah langkah pÄ—ngobatan dan pÄ—ncÄ—gahan mata bintitan. Namun jika bintitan anda tidak kunjung sÄ—mbuh, tÄ—rasa nyÄ—ri dan bÄ—rtambah parah, sÄ—gÄ—ralah kÄ—doktÄ—r untuk mÄ—ndapatkan tindakan yang tÄ—pat. Dan bila mata anda sudah sÄ—mbuh and adapt mÄ—lakukan tindakan pÄ—ncÄ—gahan sÄ—pÄ—rti diatas untuk mÄ—ncÄ—gah kambuh lagi.

SUmber : http://www.holistickcare.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel