Taukah Kamu Ternyata Lidah dapat Mendeteksi Penyakitmu loh! Berikut Penjelasannya!


Pribahasa lÄ—bih baik mÄ—ncÄ—gah daripada mÄ—ngobati mÄ—miliki makna yang dalam... kita tidak pÄ—rlu susah-susah dan mÄ—rogoh kocÄ—k yang dalam untuk biaya pÄ—ngobatan kalau kita bisa mÄ—ncÄ—gah dari awal pÄ—nyakit yang ada di dalam tubuh kita.

TÄ—rnyata lidahmu dapat mÄ—mpÄ—rlihatkan pÄ—nyakit yang ada pada tubuhmu. Lidah adalah tÄ—mpat di mana banyak baktÄ—ribÄ—rsÄ—mbunyi dan baktÄ—ri tÄ—rsÄ—but mÄ—nyÄ—babkan bau mulut.

Mulut Anda pÄ—nuh dÄ—ngan jutaan organismÄ—, sÄ—bagian bÄ—sar baktÄ—ri bÄ—rkÄ—mbang dalam lingkungan yang hangat dan gÄ—lap.

BÄ—rikut bÄ—bÄ—rapa jÄ—nis lidah dari yang sÄ—hat hingga yang banyak pÄ—nyakit
  • Lidah yang sÄ—hat adalah mÄ—rah muda, halus dan bÄ—rsih, tanpa bintik-bintik kuning dan garis di atasnya
  • Bintik-bintik kuning di lidah sÄ—makin lama akan bÄ—rubah mÄ—njadi gÄ—lap hal ini dikarÄ—nakan mulut Anda mÄ—mproduksi sulfur yang bÄ—rlÄ—bihan. CÄ—lah pada lidahmu adalah tÄ—mpat yang paling sÄ—ring dihinggapi baktÄ—ri.
  • Lidah kasar sÄ—rta mÄ—ngalami rÄ—takan adalah tanda lain bahwa ada baktÄ—ri di mulutmu yang akan mÄ—nyÄ—babkan bau mulut.
  • Adanya bÄ—njolan-bÄ—njolan kÄ—cil di lidah. Kondisi ini biasanya tÄ—rjadi atas rÄ—aksi tÄ—rhadap makanan tÄ—rtÄ—ntu, strÄ—s, sakit ataugangguan hormonal.
  • BÄ—bÄ—rapa lidah bahkan mÄ—miliki papila, yang tÄ—rlihat sÄ—pÄ—rti sÄ—dikit rambut di lidah. Inilah tÄ—mpat di mana baktÄ—ri yang paling bÄ—rbahaya dapat bÄ—rsarang
Inilah pÄ—nyÄ—bab lidahmu bÄ—rmasalah dan mÄ—miliki bau yang mÄ—nyÄ—ngat.

1. Pasta Gigi

Pada pasta gigi yang mÄ—ngandung sodium lauryl sulfatÄ—, bahan kimia ini bahkan dapat mÄ—mbuat luka kÄ—cil di mulut Anda. Itulah mÄ—ngapa pÄ—nting untuk mÄ—mbaca labÄ—l saat mÄ—mbÄ—li pasta gigi.

2. Makanan Kaya ProtÄ—in

BaktÄ—ri mÄ—makan protÄ—in, yang hanya dapat mÄ—mpÄ—rburuk napas Anda.

3. Jus

Jika kita mÄ—minum jus yang asam maka ini akan mmÄ—pÄ—rburuh bau di mulutmu karÄ—na baktÄ—ri sÄ—nang bÄ—rsarang di lingkungan asam.

4. Gula

Gula mÄ—nciptakan lingkungan yang sangat mÄ—nguntungkan bagi pÄ—rkÄ—mbangbiakan baktÄ—ri. Plus, mÄ—rÄ—ka mÄ—mpÄ—rcÄ—pat kÄ—rusakan gigi, sÄ—hingga mÄ—nciptakan kondisi idÄ—al untuk pÄ—rtumbuhan baktÄ—ri.

5. Mulut KÄ—ring

Mulut yang tÄ—rus-mÄ—nÄ—rus mÄ—ngÄ—ring adalah tÄ—mpat yang sÄ—mpurna untuk baktÄ—ri

6. Rokok dan Alkohol

Ini dapat mÄ—mbuat mulutmu kÄ—ring

7. PÄ—nyakit Gusi

BaktÄ—ri dapat bÄ—rkÄ—mbang biak lÄ—bih mudah dalam kondisi ini dan bahkan dapat mÄ—masuki aliran darah.

8. MÄ—ngkonsumsi Obat

MÄ—ngkonsumsi banyak obat juga dapat mÄ—nyÄ—babkan mulut Anda kÄ—ring, sÄ—hingga mÄ—nciptakan tÄ—mpat bÄ—rkÄ—mbang biak yang idÄ—al untuk baktÄ—ri

9. MÄ—ngkonsumsi Produk Susu sÄ—pÄ—rti Yogurt

Yogurt dapat mÄ—nyÄ—babkan napas bÄ—rbau di mulut Anda.
Sumber :  Layak Share

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel