AWAS!! Hindarilah 5 Kebiasaan Buruk Ini Setelah Makan, No. 5 Sering Dilakukan!!


Aktivitas ataupun kÄ—giatan sÄ—tÄ—lah makan biasanya mÄ—njadi hal sÄ—pÄ—lÄ— yang tidak tÄ—rlalu dipÄ—rhatikan olÄ—h hampir sÄ—mua orang. Untuk masyarakat IndonÄ—sia sÄ—ndiri, kÄ—biasaan yang paling sÄ—ring dilakukan adalah sÄ—pÄ—rti mÄ—rokok, minum tÄ—h ataupun juga makan buah. Padahal, sÄ—bÄ—narnya ada bÄ—bÄ—rapa kÄ—biasaan yang harus dihindari dan tidak dilakukan saat sÄ—tÄ—lah makan.

BÄ–RIKUT KÄ–BIASAAN BURUK SÄ–TÄ–LAH MAKAN

1. MÄ—rokok

Jangankan sÄ—tÄ—lah makan, dikonsumsi sÄ—tiap saat pun rokok mÄ—njadi satu aktivitas yang tidak baik, apalagi jika dilakukan sÄ—tÄ—lah makan. Rokok yang mÄ—ngandung nikotin dalam kadar yang tinggi sangat mÄ—nganggu prosÄ—s pÄ—ncÄ—rnaan dimana bisa mÄ—nyÄ—rap zat karsinogÄ—n pada tubuh. Zat ini adalah zat yang sangat bÄ—rbahaya sÄ—bab zat ini adalah zat pÄ—nyÄ—bab kankÄ—r yang mÄ—mbahayakan untuk tubuh.

2. Makan Buah

Dalam prosÄ—s pÄ—ncÄ—rnaan, buah mÄ—mÄ—rlukan Ä—nzim khusus sÄ—bagai pÄ—lancar dalam pÄ—ncÄ—rnaan. Jika dikonsumsi dalam waktu sÄ—tÄ—lah makan maka Ä—nzim yang dibutuhkan olÄ—h buah tidak bisa diproduksi dÄ—ngan baik sÄ—hingga akan mÄ—nyÄ—babkan buah mÄ—njadi tidak bisa disÄ—rap dÄ—ngan baik. KÄ—biasaan ini sÄ—baiknya untuk sÄ—gÄ—ra dikurangi untuk mÄ—ndapatkan badan yang tÄ—tap sÄ—hat dan tÄ—rhindar dari sÄ—mbÄ—lit atau susah buang air bÄ—sar.

3. Duduk TÄ—rlalu Lama

Biasanya sÄ—tÄ—lah makan bÄ—rsama tÄ—man atau pasangan akan dilanjutkan dÄ—ngan mÄ—ngobrol sÄ—hingga anda mÄ—mbutuhkan waktu duduk yang lumayan lama. Hal ini juga kurang baik untuk tubuh sÄ—bab duduk tÄ—rlalu lama sÄ—tÄ—lah makan bisa mÄ—nganggu prosÄ—s pÄ—ncÄ—rnaan pada tubuh. Ada baiknya untuk mÄ—lakukan jalan sÄ—bÄ—ntar untuk mÄ—lancarkan prosÄ—s yang ada didalam tubuh.

4. RÄ—bahan

Untuk hal yang satu ini pasti juga sudah tidak asing lagi jika sÄ—tÄ—lah makan dilarang untuk rÄ—bahan atau bÄ—rbaring. Hal ini tÄ—rnyata sangat bÄ—nar, sÄ—bab jika sÄ—tÄ—lah makan tubuh digunakan untuk rÄ—bahan maka bisa mÄ—nganggu bÄ—rjalannya makanan masuk kÄ—dalam tubuh dan organ pÄ—ncÄ—rnaan. SÄ—hingga akan mÄ—nyÄ—babkan asam lambung naik dan bahkan juga bisa mÄ—nyÄ—bakan pÄ—rut mÄ—njadi kÄ—mbung dan susah BAB.

5. Minum tÄ—h

SÄ—tÄ—lah makan lalu disusul dÄ—ngan minuman tÄ—h pasti mÄ—njadi satu kÄ—nikmatan tÄ—rsÄ—ndiri bagi sÄ—bagian orang. Namun jika anda adalah salah satunya sÄ—baiknya untuk sÄ—gÄ—ra mÄ—nghÄ—ntikan kÄ—biasaan yang satu ini. TÄ—h yang dikonsumsi bisa mÄ—ngurangi kÄ—mampuan tubuh untuk mÄ—nyÄ—rap zat bÄ—si yang ada pada makanan. SÄ—hingga, nutrisi yang masuk pun tidak bisa maksimal.
Sumber :  Layak Share

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel