Ayah Izinkan Anak Corat-coret Mobil Pakai Spidol, Kisahnya Bikin Kagum

 Setiap orang tua memiliki caranya masing-masing dalam mendidik dan membentuk karakter anak. Ada yang menggunakan sikap tegas, mendukung bakat anak dan ada pula yang membiarkan sang anak melakukan apa yang ia suka serta bereksplorasi.

Meski caranya berbeda, tentunya harapan semua orang tua adalah bisa membentuk kepribadian sang anak agar menjadi individu yang baik. Seperti yang dilakukan oleh seorang ayah satu ini. 

Ayah ini mendadak jadi viral usai membagikan kisah dan potret putri kecilnya saat mencorat-coret mobil putihnya dengan spidol. Putrinya yang masih berusia 9 tahun bernama Ainnur Sofea itu tampak serius dan asyik saat menggambar bagian belakang mobil ayahnya.

Usai mengunggahnya di laman Facebook, banyak warganet yang berkomentar di akun miliknya. Tak sedikit yang memuji aksi ayah ini yang begitu mendukung bakat sang anak. Sebagian lainnya juga takjub dnegan hasil karya bocah itu yang indah padahal bukan menggambar di atas kertas seperti kebanyakan anak lainnya.

Dukung Bakat Sang Anak

Melansir dari akun Facebook Ahmad Farid Ashraf oleh Liputan6.com, Sabtu (23/1/2021) ia membagikan beberapa foto putrinya yang berusia 9 tahun bernama Ainnur Sofea sedang mencorat-coret mobilnya. Sang ayah, Ahmad Farid mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung bakat dan keinginan Sofea soal menggambar.

Saya suka Sofea melakukan seninya .. meskipun itu tidak terlalu bagus. Tapi sebagai orang tua, saya suka menunjukkan dukungan saya untuk bakatnya. Jadi, saya berharap ketika dia mendapat izin untuk membuat orat-oret di mobil saya, dia bisa melakukan seni yang jauh lebih baik untuk ditampilkan kepada publik, " tutur pria asal Malaysia itu yang dikutip dari World of Buzz.

Izinkan putrinya untuk menggambar di mobil putih miliknya, Ahmad Farid Ashraf menjawab jika mungkin bakat anaknya menurun darinya.

"Ini pertanyaan yang sulit. Saya pikir dia mendapatkannya dari saya!" lanjutnya.

Pujian dari Warganet

Unggahan di Facebook pada Kamis (14/1/2021) itu pun viral di media sosial. Hingga kini lebih dari 800 kali unggahan tersebut dibagikan. Sebagian besar warganet memuji sang ayah yang begitu mendukung bakat anaknya. Bahkan ia rela membiarkan mobil miliknya dicorat-coret dengan spidol.

Warganet lainnya yang justru dibuat takjub dengan hasil karya doddle milik Safea yang padahal masih berusia 9 tahun.

"mahal 'tangan' adiknya tuh" tulis Novelis Suci Hidayat.

"Berbakat banget adik ini, aku dulu juga punya bakat kayak gini tapi bukan gambar di mobil, gambar di dekat jembatan sekolah," timpal Wanstz Wandie.

"Cantik banget, tangan yang berbakat" imbuh Naz Syamim Sazali.

"Keren banget hasilnya.. aku gambar anjing anakku bilang bentuknya mirip buaya.." saut Mohd Kamal.

"Otaknya penuh seni nih mantap dik!" komentar Asyraf Samsul.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel