Pria Ini Rumahnya Kecil, Tapi Bangun Masjid Sendirian Dengan Dana 40 Miliar

Pria Ini Rumahnya Kecil, Tapi Bangun Masjid Sendirian Dengan Dana 40 Miliar

terdapat yang berubah dengan masjid abu ad – darda’ pekanbaru, di masjid yang megah ini, nir ditemui kotak infak. Sementara itu, buat operasional masjid yg amat luas tadi tentu perlu pengeluaran poly.

Masjid yg beralamat pada jalur hr soebrantas ataupun jalan merak sakti, simpang baru, tampan, tepatnya pada pulang polsek ganteng  pekanbaru ini, tiap hari ramai menggunakan kajian ilmu kepercayaan  & pula tahsinul quran.

Sesudah itu tiap shalat jum’at masjid ini penuh terlebih lagi meluber sampai teras masjid, tiap senin dan jua kamis terdapat disediakan santapan & pula minuman buka puasa buat para jamaah.

Atmosfer masjid yg aman dan jua adem karna dilengkapi ac, membikin jamaah betah beribadah lambat – laun pada masjid tadi. Buat akses muslimah ke lantai 2, difasilitasi dengan eskalator ataupun tangga berjalan.

Dilihat sekilas, masjid ini nampak praktis, tanpa terdapat tabrakan kaligrafi yang melingkar – lingkar di bilik, dan juga ukiran yang lain.

Tetapi dari material bangunan masjid tersebut, diyakinkan menurut keramik yang mahal & juga batu alam yg nir acapkali ditemukan dipakai bangunan di kota pekanbaru.

Semegah dan pula semewah ini masjid, siapa yang membiayainya bahwa nir terdapat kotak infak, nyatanya masih ada seseorang donatur.

Dari data yang tumbuh, donatur primer masjid abu angkatan darat (AD) darda’ pekanbaru ini mendeskripsikan seseorang yg mudah, jua nir ingin diketahui banyak orang, ia terlebih lagi nir mau dikenal publik bila ia yang menciptakan masjid tadi.

Donatur ini dikenal tinggal di rumah yang mini   ukurannya, sanggup jadi type rumah 45, & juga tidak seringkali tampak menonjol pada publik.

Berikut tulisan yang mengagumkan disimak dan juga dapat jadi pelajaran buat kita semua yang disebar sang admin tim wa masjid imam asy – syafi’i pekanbaru.

“pada suatu kajian ustadz ali ahmad berkisah soal berlomba – lomba mencapai nirwana, beliau berikan model mengenai masjid abu darda pekanbaru,

beliau mengungkapkan, “antum tau di pekanbaru terdapat namanya masjid abu darda, masjid ini amat indah, semua olahan bangunannya dari olahan yang tersadu saat ini, kira – kira semua penggalan bangunannya ditutupi marmer tersadu.

Ruang pada masjid amat aman buat beramal ibadah karna dilengkapi dengan karpet yg tebal juga full ac. Untuk naik berdasarkan lantai satu ke lantai dua difasilitasi menggunakan tangga berjalan, pokoknya elegan ini masjid.

Antum tau berapa pengeluaran membentuk masjid ini? , totalnya adalah 40 miliyar rupiah, & juga itu didanai sang satu orang aja.

Pada masjid ini pula gak masih ada kotak amal, terlebih lagi tidak boleh terdapat kotak amal pada masjid ini, karna orang yg menciptakan masjid ini cuma mau hanya beliau yg penuhi semua kebutuhan masjid.
Pria Ini Rumahnya Kecil, Tapi Bangun Masjid Sendirian Dengan Dana 40 Miliar

 
Inilah yg diartikan menggunakan berlomba – lomba mencapai nirwana, nir ingin kalah menggunakan teman soal pahala beramal ibadah, waallahua’lam. Sepatutnya kita pula jangan ingin kalah dengan teman soal mencapai pahala & jua kebaikan. ”

dalam perseteruan akhirat sepatutnya seorang berlomba untuk jadi yang terdepan. Inilah yang diisyaratkan dalam suatu ayat,
فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرَاتِ

“berlomba – lombalah dalam kebaikan” (qs. Al – baqarah: 148).

وَفِي ذَلِكَ فَلْيَتَنَافَسِ الْمُتَنَافِسُونَ

“dan buat yang demikian itu sebaiknya orang berlomba – lomba. ” (qs. Al – muthoffifin: 26)

maksudnya, untuk mencapai bermacam nikmat di surga , sepatutnya tiap orang berlomba – lomba meraihnya.

Note:
donatur primer masjid ini tinggal dirumah yg mini   ukurannya, sanggup jadi type tempat tinggal   45, dan jua nir sering tampak menonjol dipublik, mudah – mudahan jadi teladan kita seluruh dalam masalah tawadhu’, aamiin.

( asal: datariau. Com )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel