Unik Nih! Negara Ini Buat Kursi Selfie Untuk Kurangi Kecelakaan


Tak bisa dipungkiri hobi berfoto selfie telah membuat beberapa orang lengah karena tak peduli dengan situasi dan kondisi, sehingga acap kali terjadi kecelakaan.

Entah karena tertabarak kendaraan atau jatuh dari ketinggian. Maka tak heran, hobi selfie ini menjadi perhatian pemerintah.

Seperti dikutip dari laman Lonely Planet, fenomena selfie yang membawa korban ini ternyata menjadi perhatian pemerintah Irlandia.

Irlandia sendiri memang terkenal punya destinasi wisata dan spot selfie yang populer di sepanjang tebing pesisir yang ada.

Untuk mengatasi jatuhnya korban jiwa akibat selfie, Jim Daly selaku Menteri Kesehatan Jiwa dan Lansia di Irlandia pun mengajukan usul untuk membuat kursi selfie dilansir dari Guideku.

Menurut Jim Daly, kursi selfie yang dipasang di tempat-tempat wisata ekstrem seperti tebing dapat mengurangi dan mencegah terjadinya kecelakaan saat selfie.

Jim Daly pun menyatakan bahwa kursi selfie harus dipasang di tempat yang memungkinkan turis untuk mengambil foto terbaik mereka.

Hal ini dikarenakan turis biasanya tidak tahu mana tempat yang tepat dan aman untuk digunakan mengambil selfie dengan latar belakang panorama alam.

Menurutmu, ide kursi selfie hindari kecelakaan ini harus diterapkan di Indonesia juga nggak?

Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel