8 Desain CV Ini Bikin Kesempatanmu Dipanggil Interview Lebih Cepat, DIJAMIN Manjur !


Curriculum Vitae atau yang biasa disingkat CV, atau juga yang seringkali disebut daftar riwayat hidup sudah pasti wajib dimiliki oleh semua pencari kerja. Kamu yang baru saja menyelesaikan pendidikan dan berubah statusnya menjadi job hunter, akan menguasai skill baru yaitu seni membuat CV. Tujuannya?

Nah, CV yang menarik itu bukan sembarang unik, namun juga efektif. Pembuatannya bukan sekadar menggunakan desain tampilan yang penuh pernak-pernik, melainkan dibuat secara proporsional dan yang paling penting ‘unik’. Penasaran gimana cara meramu CV yang nggak cuma kreatif tapi juga efektif? Nih, di sini Hipwee udah kumpulin contoh-contohnya.

1. CV dari kertas mah biasa, yang luar biasa ya ini, dari kain yang dijahit-jahit gitu lho

Teruntuk kamu yang memiliki passion di bidang jahit-menjahit dan melamar menjadi asisten pada desainer nge-hits misalnya, ini bisa jadi cara kreatif supaya passionmu nampak lebih nyata kan?

2. Hari gini, apa sih yang nggak ada di google? Ini juga bisa menunjukkan betapa famousnya kamuuu~


Hayo, siapa nih diantara kalian yang pernah mencoba search nama sendiri di google? Pasti semuanya pernah. Eh tapi pasti lagi nih, hasilnya nggak seperti contoh CV ini kan? Yaiyalah, ini kan dimodifikasi juga. Menarik? Sok dicoba.


3. Model kemasan produk begini juga pasti eye catching lho.. Yakin nggak mau nyoba?


CV berbentuk kemasan produk ini bisa jadi praktik terbaik untuk seorang desainer grafis. Semua informasi tentangmu dapat ditempatkan dalam kardus kemasan produk, seolah-olah merupakan teks dari sebuah produk. Kreatif banget kan?


4. Karena nggak selamanya CV nggak bisa bicara, tunjukkan antimainstream-mu 

Mungkin kamu bosan menampilkan CV biasa yang harus dibaca, kenapa nggak coba bikin yang langsung berbicara alias bersuara? Kamu bisa menunjukan ability secara vokal dengan CV talking resume ini. Kamu juga membuktikkan kalau kamu nggak gaptek lewat cara ini.

5. Siapa sangka kalau bungkus kopi pun ternyata mampu menginspirasi? 

Saat melihat ini, apa yang terbesit di benak kamu? Nah, sama sepertimu, pihak HRD pun akan begitu. Orang pasti akan berpikir betapa kreatifnya si pembuat. Lewat CV model begini, kamu nggak hanya dianggap berkualifikasi dan terampil. Kamu juga menunjukkan kalau memiliki sisi artistik juga.


6. Segala yang vintage pasti laku, tak terkecuali CV mu~



Makin kemari, nuansa vintage semakin diminati. Kamu bisa menambahkan apapun berbau vintage. Seperti berbentuk koper dari luar, ketika dibuka baru deh ketemu kertas-kertas ini atau bahkan buku. Kece kan?

7. Segala yang 3 dimensi itu bakal nampak nyata, pun begitu dengan ability yang nampak dari CV 3D mu…


Apa kamu merasa kalau menulis CV di selembar atau bahkan beberapa kertas HVS itu membosankan? Itu berarti kamu kudu mulai berkreasi dengan membuat contoh CV 3D. Pilih bentuk yang kamu banget. Kenapa harus tampil biasa jika kamu bisa tampil luar biasa?


8. Mau minim kata-kata? Banyakin infographicnya aja!

Banyak grafis warna-warni begini pasti bikin siapapun yang melihat jadi penasaran. Tinggal kamunya aja yang butuh ngeluangin waktu lebih lama untuk membuatnya. Hihiii… Cobain gih!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel