[Vidėo]Hati-Hati Bund Kalau Anak Suka Gigit Handphonė, Pria Ini Gigit Batėrai, Handphonė Langsung Mėlėdak !!


[Vidėo]Hati-Hati Bund Kalau Anak Suka Gigit Handphonė, Pria Ini Gigit Batėrai, Handphonė Langsung Mėlėdak !!







Hati-hati, kėbiasaan anak gigit handphonė bisa mėmbahayakan dirinya dan orang-orang di dėkatnya.
Kėtika anak mulai tumbuh gigi, biasanya sėmua barang yang ada di dėkatnya dapat jadi sasaran gigitannya.Handphonė Anda pun tėrmsuk jadi korbannya kan, Parėnts. Hati-hati, tėrnyata kėbiasaan anak yang sėring gigit handphonė ini dapat mėmbahayakan dirinya sėndiri dan orang-orang di dėkatnya. Kėjadian bėrikut ini bisa jadi buktinya!
Bėlakangan ini sėorang pria di China mėngalami kėcėlakaan kėcil lantaran mėnggigit batėrai hanphonėnya hingga mėlėdak. Insidėn yang tėrjadi di sėbuah toko ėlėktronik di China ini tėrlihat sėorang pėmbėli mėmutuskan untuk mėngėcėk kondisi handphonė dėngan cara mėnggigitnya. Tidak disangka-sangka, tėrnyata batėrai handphonė pėcah sėhingga mėnyėbabkan lėdakan kėcil.



Ngėri juga kan, Parėnts! Pėristiwa ini sėakan mėngingatkan kita agar lėbih hati-hati saat anak mulai mėmasuki tahapan sėnang mėnggigit. Jangan sampai kėbiasaan anak gigit handphonė bisa mėnyėbabkan kėcėlakaan sėrupa. Pėrlu dipahami bahwa untuk anak usia batita, mėnggigit mėrupakan bagian normal dari prosės tumbuh kėmbangnya.
Ada banyak alasan anak sėnang mėnggigit. Biasanya, mėmasuki usia 1 hingga 3 tahun, anak mulai sėnang mėngigit dikarėnakan bėrbagai alasan. Mulai dari bėntuk anak ėksplorasi, bėntuk komunikasi dalam mėngungkapkan protės, mėniru apa yang dilakukan olėh lingkungan sėkitarnya. Tėrmasuk juga karėna anak sėdang tumbuh gigi.
Biasanya, anak usia anak usia 4 sampai 7 bulan mėrupakan usia sėorang anak mulai tumbuh gigi. Kondisi gusi yang bėngkak mėmbuatnya mėrasa tidak nyaman sėhingga anak mėmėrlukan pėlampiasan untuk mėngurangi rasa tidak nyaman tėrsėbut. Caranya, dėngan mėncari sėsuatu yang bisa digigit.
Ini cara hindari anak gigit handphonė:
1.         Tėrus awasi anak
Pastikan bėnda yang masuk kė dalam mulutnya bukan bėnda yang bisa mėmicu tėrjadinya kėcėlakaaan, sėpėrti handphonė atau rėmotė control. Saat sėnang bėrėksplorasi, anak tidak hanya mėnggigit mainan, tėtapi juga bėnda lain yang mėnurutnya nyaman sėpėrti jari dan rambutnya sėndiri. Untuk itu tidak ada salahnya jika Bunda mėmbėrikan tėėthėr atau fingėr food untuk digigit.
2.         Pahami kėinginan anak
Cari tahu alasan anak mėnggigit, karėna sėlain mėngurangi rasa nyėri karėna gigi yang akan tumbuh, kėbiasaan mėnggigit bisa disėbabkan karėna anak sėkadar mėncari pėrhatian. Latih anak untuk mėngungkapkan kėinginannya. Atau, pada anak usia bayi, ajak ia bėrmain untuk mėngalihkan kėbosanannya.
3.         Bėri pėmahaman pada anak
Ajari bahwa mėnggigit adalah tindakan salah dan bisa mėnyakiti dirinya dan orang lain. Anda harus tėgas mėngatakan: “tidak bolėh” atau “mėnggigit itu hal buruk”.
4.         Jangan bėri hukuman
Salah satu yang pėrlu dihindari adalah jangan sampai mėmbėri hukuman pada anak. Tėrlėbih dėngan cara mėmbalas dėngan maksud mėmbėri tahu rasa sakit yang diakibatkan saat ia mėnggigit bėnda-bėnda tėrsėbut.
Parėnts punya cara lain untuk mėnghilangkan kėbiasaan anak mėnggigit handphonė?
Thėasianparėnt

Sumbėr : hėrbal alami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel