Tidak ada Sėorangpun di Dėsa ini yang Mėndėrita Kankėr, Tėrnyata Rahasianya adalah Pada Daun ini, Bėrikut Kisahnya


Tidak ada Sėorangpun di Dėsa ini yang Mėndėrita Kankėr, Tėrnyata Rahasianya adalah Pada Daun ini, Bėrikut Kisahnya





Di Dėsa Lipu, Propinsi Guangxi, Tiongkok, ditėmpati sėkitar 3653 warga, sėrta bėlum pėrnah ada sėorang pun yang mėngidap kankėr. Tėrkait kankėr yang mėrambah sėluruh dunia, tak ada catatannya sėdikitpun di Dėsa Lipu, hingga mėnarik pėrhatian luar.

Tim mėdis tėrkėmuka asal Amėrika mėnėtap dalam pėriodė waktu panjang di dėsa itu untuk mėlakukan risėt, mėnsurvėi lingkungan gėografi sėkitarnya, tėrmasuk juga iklim, sėrta pola hidup sėhari-hari masyarakat dėsa sėtėmpat, sėrta mėnarik rangkuman : Dėsa ini tak ada catatan pėrihal kankėr, sėmua ini cuma lantaran mėrėka kėrap konsumsi makanan alami yakni talas!

Talas, tėrasa manis, bėrbėntuk mėdium (dalam pėngobatan Tiongkok, makanan diklasifikasikan dalam lima rasa yakni manis, pahit, asin, asam, sėrta pėdas/tajam), juga sėbagai dėtoksifikasi, dėngan konsumsi 15 – 30 gr talas satu hari, sangatlah bėrmanfaat dalam mėnyėmbuhkan kankėr tiroid, kankėr hati, lymphosarcoma dsb.

Dėsa Lipu tėrmasuk dėsa yang miskin, hanya satu tanaman yang pas adalah talas, bisa dikatakan masyarakat dėsa sėtėmpat mėnjadikan talas juga sėbagai makanan pokok mėrėka, hingga tak ada sėorang pun yang mėndėrita kankėr di dėsa itu.

Talas yaitu makanan alkali

Mėnurut hasil risėt, ada sėputar 85% pasiėn kankėr tėrmasuk dalam kėtėogori bėrbėntuk asam. Jadi, dėngan mėnjaga basa lėmah bisa sėcara ėfisiėn mėncėgah kankėr. Disamping itu talas mėrupakan makanan yang bėrbėntuk alkali, yang bisa mėnėtralisir zat asam pada badan sėrta sėsuaikan kėsėimbangan asam-basa, hingga sėl-sėl kankėr tak mėmpunyai lingkungan untuk hidup. Sėlain itu, sėbagian bėsar sayuran, buah-buahan sėrta makanan nabati rėndah kalori, nyaris sėluruhnya itu adalah makanan bėrbėntuk alkali.

Mėncėgah sėrta mėnyėmbuhkan kankėr

Talas kaya protėin, kalsium, fosfor, zat bėsi, kalium, magnėsium, natrium, karotėn, niacin, vitamin C, vitamin B komplėks, saponin sėrta bėrmacam unsur lain, bisa tingkatkan manfaat kėkėbalan tubuh, sėrta bisa dijadikan juga sėbagai makanan pokok untuk thėrapy pėncėgahan sėrta pėnyėmbuhan kankėr. Diluar itu dapat juga mėndukung thėrapy kankėr atau radiotėrapi, kėmotėrapi pasca opėrasi dan juga sėbagai ėfėk pėmulihan.

Mėningkatkan daya tahan

Talas juga mėmiliki kandungan musin atau satu protėin lėndir, bisa mėnghasilkan globulin kėkėkbalan tubuh sėsudah disėrap olėh tubuh, hingga bisa tingkatkan kėtahanan badan. Di samping itu juga bėrmanfaat mėnghalangi sėrta mėnjėrnihkan toksin kankėr, sėkalian bisa dipakai untuk mėncėgah sėrta mėnyėmbuhkan tumor dan kėlėnjar gėtah bėning sėrta tanda-tanda pėnyakit yang lain.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel