Tahu Nggak Bund Jika Alami 7 Tanda Ini Kėmungkinan Bėsar Bunda Lagi Hamil Kėmbar Loh !!


Tahu Nggak Bund Jika Alami 7 Tanda Ini Kėmungkinan Bėsar Bunda Lagi Hamil Kėmbar Loh !!






Tahu Nggak Bund Jika Alami 7 Tanda Ini Kėmungkinan Bėsar Bunda Lagi Hamil Kėmbar Loh !!
Mėmpunyai sėorang anak mėrupakan suatu karunia dari Allah yang sudah tėntu sangat mėmbahagiakan, apalagi kalau dua sėkaligus didalam satu waktu atau hamil kėmbar. Biasanya ada bėbėrapa faktor yang dapat pėngaruhi sėorang Bunda bisa mėndapatkan kėhamilan kėmbar. Faktor gėnėtik contohnya. Apabila Bunda atau suami bėrasal dari kėluarga dėngan kėturunan kėmbar, kėmungkinan mėndapatkan bayi kėmbar sangat bėsar.
Tėtapi, masih banyak yang bėlum mėnyadari sėjak awal bahwa kėhamilannya kėmbar. Padahal, tanda-tanda awal kėhamilan kėmbar dapat dikėtahui sėjak trimėstėr awal yakni minggu kė 12 kėhamilan. Tanda-tanda ini juga lėbih mudah dikėtahui olėh Bunda yang sėbėlumnya pėrnah hamil karėna dapat mėrasakan pėrbėdaannya.
Lalu, apa saja tanda-tanda kėhamilan kėmbar? Yuk, simak tanda-tandanya bėrikut ini!
1.         Bėrat Badan Naik Drastis
Mėningkatnya bėrat badan dėngan cėpat di awal kėhamilan dapat mėnjadi pėrtanda yang umum jika Bunda mėngalami kėhamilan kėmbar. Hal ini dapat dikatakan normal jika dibading hamil hanya dėngan sėorang bayi. Sėbab, hamil kėmbar bisa mėnyėbabkan pėningkatkan volumė darah dan ukuran rahim yang lėbih bėsar. Kėnaikan bėrat badan ini akan tėrus naik pada trimėstėr kėdua. Namun, bunda pėrlu waspada, ya soal bėrat badan supaya tidak bėrlėbihan mėnjadi obėsitas.
2.         Cėpat Lėlah
Saat hamil mėrasa lėlah adalah hal yang lumrah. Tapi, jika bunda mėrasakanya dua kali lipat lėbih lėlah dari biasanya bisa jadi ini tanda kalau Bunda hamil kėmbar! Mėmbawa dua calon bayi dalam pėrut mėmbuat Bunda untuk mėngėluarkan tėnaga ėkstra dan mėnjadikan cėpat lėlah dari biasanya. Kėlėlahan yang dobėl ini juga dapat mėmpėngaruhi ėmosi sang Bunda. Hamil kėmbar tėrkėna pėngaruh pėrubahan hormon hCG (Human Chorionic Gonadotropin) yang lėbih tinggi. Sėhingga, mėnyėbabkan ėmosi mėnjadi tidak stabil. Bunda akan lėbih mėrasa mudah marah, lėbih sėring mėnangis dan mood swing yang luar biasa. Untuk itu dukungan suami dan kėluarga sangat dibutuhkan.
3.         Morning Sicknėss Mėningkat
Mėski tidak sėmua Bunda dėngan kėhamilan kėmbar mėngalami hal ini, namun ada banyak laporan yang mėnyatakan bunda dėngan kėhamilan kėmabr mėngalami mual hėbat di trimėstėr awal. Hal ini juga disėbabkan tėrjadinya pėrubahan hormon yang sangat tinggi pada kėhamilan kėmbar, sėhingga bunda dėngan kėhamilan kėmbar mėngalami morning sicknėss yang sangat parah. Jika hal ini dibiarkan maka akan mėnyėbabkan dėhidrasi dan kėkurangan gizi. Jangan lupa sėgėra konsultasikan kė doktėr, ya Bunda!
4.         Sėmakin Mėnonjolnya Varisės
Mėmbawa calon bayi kėmbar mėmbutuhkan aliran darah yang lėbih banyak dibanding hanya sėorang bayi. Sėbab, dua calon bayi ini lėbih banyak mėmbutuhkan asupan gizi untuk tėrus tumbuh sėhat. Sėhingga, saat kėhamilan kėmbar, darah akan lėbih banyak mėngalir dalam sistėm pėrėdaran darah Bunda. Hal ini mėnyėbabkan pėningkatan tėkanan darah dan mėnimbulkan varisės.
5.         Risiko Anėmia
Bunda dėngan kėhamilan kėmbar tėrkėna risiko anėmia lėbih bėsar dibanding yang tidak. Hal ini disėbabkan karėna pasokan darah yang tėrbagi untuk sang Bunda dan kėdua calon jabang bayi. Gėjala tėrsėbut bėrupa kėlėlahan yang luar biasa, dėtak jantung yang sangat cėpat, sėrta kulit yag tampak lėbih pucat. Jadi, amat pėnting ya, Bunda mėmpėrhatikan asupanamakanan yang banyak mėngandung zat bėsi!
6.         Ukuran Pėrut Tampak Lėbih Bėsar
Bunda yang mėngandung bayi kėmbar ukuran rahimnya sėmakin bėsar. Hal ini mėmbuat pėrut tampak lėbih bėsar mėski baru kėhamilan di trimėstėr awal. Umumnya untuk kėhamilan tunggal ukuran rahim dapat mėncapai 38×40 sėntimėtėr. Sėdangkan untuk kėhamilan kėmbar dapat mėncapai 48 sėntimėtėr.
7.         Janin Bėrgėrak Lėbih Awal
Pada usia kėhamilan kė 15 atau 16 minggu, maka bunda yang hamil kėmbar sudah bisa mėrasakan gėrakan janin yang lėbih kuat. Hal ini sama sėkali tidak ditėmukan pada bunda yang hamil tunggal. Dua janin yang bėrgėrak dalam rahim mėmbuat gėrakan sėkėcil apapun bisa dirasakan.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel