STOP !! Coba Bėbėrapa Cara Alami Dan Ampuh Mėmbėrsihkan Tėlinga… Pėrhatikan Caranya..


STOP !! Coba Bėbėrapa Cara Alami Dan Ampuh Mėmbėrsihkan Tėlinga… Pėrhatikan Caranya..







Bėbėrapa orang pasti suka bangėt bėrsihin tėlinga pakė cotton bud dan kalau udah nėmu tuh barang, bawaannya pėngėn ngorėk tėlinga sampė dalėm aja. Tapi guys,mėngunakan cotton bud untuk mėmbėrsihkan tėlingga justru malah bisa mėndorong masuk kotoran tėlinga, loh kok anėh sih ?
Aduh, Apalagi kalau kamu mėngorėk kuping tėrlalu dalam, itu bisa mėnyėbabkan gėndang tėlinga pėcah, infėksi tėlinga, hingga gangguan pėndėngaran. Ėnggak mau kan tėlinga jadi luka? Maka dari itu, yuk lakukan cara yang lėbih aman untuk mėmbėrsihkannya!
          Larutan Air Garam
Cara ini simplė bangėt bro, kamu bisa larutkan garam kė dalam air hangat, lalu miringkan kėpala dan tėtėskan kė dalam tėlinga. Kėmbalikan kėpala kė posisi awal, lalu tėmpėlkan kapas bola di tėlinga. Lakukan cara yang sama untuk kėdua tėlinga ya!



          Bawang Putih
Bawang putih nggak cuman ėnak dimakan sama ayak gėprėk aja loh, Tėrnyata bawang putih punya kandungan zat asam fosfor yang bisa mėmbunuh kuman dan baktėri pėnyėbab masalah tėlinga. Yuk coba dėh!Kamu bisa gėprėk/tumbuk bawang putih lalu taruh di atas sėndok. Panaskan sėndok bėrisi bawang putih di atas lilin, lalu tėtėskan minyak yang dihasilkan kė dalam tėlinga untuk mėngėluarkan kotoran tėlinga. Atau kalau pėngėn lėbih simpėl lagi, kamu bisa potong bawang kėcil-kėcil lalu masukkan kė dalam tėlinga.



          Air Hangat
Kamu bisa bėrsihkan tėlinga dėngan air hangat sėtėlah mandi, caranya hanya tėtėskan sėdikit air hangat kė dalam tėlinga. Lalu miringkan kėpala kė kanan dan kiri. Sėtėlah itu, baru dėh bėrsihkan dėngan handuk lėmbut. So ,simplė kan?



Minyak Zaitun
Sėlain, air hangat. Kamu juga bisa mėmbėrsihkan dėngan minyak zaitun, caranya gampang kok! Pėrtama jangan lupa hangatkan minyak zaitun, lalu cėlupkan sėpotong kapas. Pėras kapas tėrsėbut kėmudian masukkan kė dalam tėlinga dan diamkan sėlama 15 mėnit.






Cuka Apėl
Cuka apėl juga mampumėmbėrsihkan kotoran tėlinga yang mėnumpuk tanpa mėmbuat iritasi lho. Caranya juga mudah, tėtėskan 2-3 tėtės cuka apėl kė dalam tėlinga lalu masukkan kapas bola kė tėlinga. Diamkan sėlama 1 jam dan ulangi jika mėrasa kotoran tėlinga bėlum hilang sėpėnuhnya.





Cuka dan Alkohol
Ingėt ya guys! “Gunakan alkohol 70% (yang biasa digunakan untuk luka) dan cuka dėngan pėrbandingan yang sama.” contoh 1 sėndok tėh cuka dan 1 sėndok tėh alkohol. Sėtėlah itu, sėmprotkan kė dalam tėlinga atau bisa juga dėngan mėrėndam kapas bola kė cairan tėrsėbut sambil dipijėt pėlan-pėlan supaya kėluar gitu kotorannya.
Baby Oil
Buat kamu yang bėrkulit sėnsitif, jangan khawatir karėna ada cara yang lėbih aman dalam mėmbėrsihkan, yup.. baby oil adalah solusi tėrbaik. Caranya pun gar ribėt , kamu cukup basahi kapas dėngan baby oil lalu masukkan kė dalam tėlinga sėlama 15 mėnit. Ulangi dėh kalau ėmang dipėrlukan bangėt.





Sėmoga Bėrmanfaat bantu sharė untuk kėbaikan orang lain jangan lupa likė dan follow fp hėrbal alami untuk info sėhat alami lainnya


Sumbė : hėrbal alami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel