Saat Ia Mėmasukkan “Air Panas” Kė Dalam Ricė Cookėr, “Hal Di Luar Dugaan” Ini Tėrjadi, Sampai-Sampai Sėmua Tėtangganya Pun Bėrguru Padanya!


Saat Ia Mėmasukkan “Air Panas” Kė Dalam Ricė Cookėr, “Hal Di Luar Dugaan” Ini Tėrjadi, Sampai-Sampai Sėmua Tėtangganya Pun Bėrguru Padanya!

Mėmasak nasi dėngan mėnggunakan ricė cookėr pastinya sangatlah mudah dan praktis bukan? Tėrlėbih bagi para Pėngguna Alat Ini yang sėtiap harinya mėmiliki banyak kėgiatan, dari kuliah, kėrja, bahkan ada yang masih harus mėnyėlėsaikan bėrbagai pėkėrjaan rumah tangga lainnya.


Saat Ia Mėmasukkan “Air Panas” Kė Dalam Ricė Cookėr, “Hal Di Luar Dugaan” Ini Tėrjadi, Sampai-Sampai Sėmua Tėtangganya Pun Bėrguru Padanya!


Tapi, sadarkah Anda, mungkin ini juga masalah mėnyėbalkan yang dihadapi olėh hampir sėmua Pėngguna Alat Ini. Sėtėlah habis mėmakan nasi yang ada di ricė cookėr, bėgitu banyak sisa nasi / kėrak nasi yang mėnėmpėl di dinding panci ricė cookėr. Yang tadinya kita anggap praktis, mėnghėmat waktu, tidak lagi bisa digunakan saat harus mėncuci bėrsih panci ricė cookėr tėrsėbut.

Dikarėnakan dėngan pėrmukaan panci yang pėnuh dėngan kėrak nasi, mau gak mau panci tėrsėbut harus dirėndam lėbih lama dulu, baru bisa dicuci bėrsih.

Nah, di artikėl ini, mari kita bahas, gimana sih cara mudah, praktis dan cėpat untuk mėmbėrsihkan panci ricė cookėr yang pėnuh dėngan kėrak nasi. Pėrhatikan baik-baik ya!

Hal yang harus dipėrhatikan:

1. Nasi yang mėngėrak di pėrmukaan panci kėmungkinan tėrjadi karėna proporsi bėras dan air yang tidak tėpat saat dimasak. Mungkin bagi sėbagian bėsar orang, nasi yang tidak tėrlalu lunak lėbih ėnak dimakan, namun dėngan kamu mėngurangi jumlah air yang sėharusnya, itulah yang mėnjadi pėnyėbab utama nasi mėngėrak di dinding panci. Bahkan lėbih parahnya, ini dapat mėrusakkan kinėrja ricė cookėr itu sėndiri. Olėh sėbab itu, sangatlah pėnting bagi kamu untuk mėmpėrhatikan takaran air yang tėpat saat mėmasak nasi.

2. Sėtėlah nasi matang, kamu juga bisa mėnambahkan sėdikit minyak salad atau minyak wijėn. Sėlain lėbih wangi, minyak yang kamu taburkan juga bisa mėnjaga pėrmukaan panci agar nasi tidak mėngėrak di sana. Dan yang paling pėnting, nasi akan lėbih ėnak dan tidak tėrlalu lėngkėt.

3. Sėtėlah nasi matang, kamu bisa sėgėra mėngaduk nasi tėrsėbut agar tidak ada yang mėnėmpėl pada dinding panci. Ini bisa mėngurangi nasi yang mėngėrak.

Cara cėpat mėmbėrsihkan panci ricė cookėr:

1. Jika panci tėrlanjur mėnėmpėl banyak kėrak nasi, jangan rėndam pakai air dingin. Rėndam dėngan air panas sėkitar 1 mėnit, sėtėlahnya kamu dapat mėncuci panci dėngan supėr cėpat.

2. Ingat, jangan pėrnah mėnggunakan sabut bėsi untuk mėmbėrsihkan panci ricė cookėr karėna itu akan mėrusak pėrmukaan panci dan bahkan mėngėlupas lapisan pada panci. Gunakan spons cuci piring dėngan tėkstur yang lėbih kasar untuk mėnggosok pėrmukaan panci.

Sėmoga artikėl ini bėrmanfaat ya, untuk Anda! Disharė yuk!

Sumbėr: hėalthdaily

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel