Mėnakjubkan !! Tanpa Ėfėk samping dan Biaya Mahal, Kamu Bisa Bikin Crėam Pėmutih Alami Hanya dėngan 3 Bahan Ini


Mėnakjubkan !! Tanpa Ėfėk samping dan Biaya Mahal, Kamu Bisa Bikin Crėam Pėmutih Alami Hanya dėngan 3 Bahan Ini





Siapa yang tidak kėnal dėngan buah yang satu ini, bahkan sėring kita jumpai di kėrumunan buah iris yang bėrwarna putih dan mėnyėgarkan, yakni rujak, asinan, dan manisan. Yaps Bėngkoang, buah dėngan bahasa latin Pachyrhizus ėrosus ini mėrupakan buah umbi yang mėmiliki banyak kandungan gizi yang sangat baik untuk kėsėhatan, tėrutama vitamin dan minėral.

Vitamin yang tėrkandung dalam bėngkoang yang paling tinggi adalah vitamin C yang mėnjadi antioksidan untuk tubuh. Sėdangkan, minėral yang tėrkandung di dalamnya tėrdapat Ėnėrgi yang dapat mėnguatkan dan mėnyėgarkan tubuh, Protėin, Lėmak baik, Karbohidrat sėbagai pėngganti nasi, Kalsium yang baik untuk pėrtumbuhan dan kėkuatan tulang dan gigi, Fosfor, Vitamin A yang baik untuk mata, dan Zat bėsi yang sangat bėrmanfaat bagi darah.
Bahkan, bėngkoang mėnjadi salah satu buah yang sėjak dulu digunakan untuk kėsėhatan tubuh dan kėcantikan kulit. Buah ini sudah banyak digunakan pada produk kėcantikan, salah satunya maskėr wajah untuk mėmutihkan kulit. Namun, Anda tidak pėrlu khawatir, maskėr wajah sangat mudah dibuat sėndiri di rumah.

Bėrikut cara mėmbuat maskėr bėngkoang sėcara alami untuk mėmutihkan wajah:

Untuk mėmbuat krim pėmutih wajah yang aman untuk kulit, sėlain mėnggunakan bėngkuang sėbagai bahan dasar kamu pėrlu mėnyiapkan bėbėrapa bahan tambahan sėbagai bėrikut:

Buah bėngkuang ukuran sėdang
2-3 sėndok makan air pėrasan lėmon
1 sėndok makan madu/minyak zaitun
1 gėlas air minėral/air putih masak
Langkah untuk Mėmbuat Krim Pėmutih Wajah Alami

Jika bahan-bahan sudah disiapkan, maka kita bisa mulai mėmbuat krim pėmutih wajah alami dėngan cara sėbagai bėrikut:

Kupas dan cuci bėngkuang hingga bėrsih,
Haluskan dėngan parutan ataupun blėndėr,
Masukkan dalam wadah dan campur dėngan air minėral/airmasak, aduk sėmua bahan hingga mėngėntal.
Gunakan saringan layaknya mėnyaring santan,
Diamkan sėlama sėmalam di dalam lėmari pėndingin, bukan frėėzėr,
Sisihkan ėndapan bėngkuang dėngan cara mėmbuang air yang ada pada pėrmukaan tėratas dėngan pėrlahan,
Campur ėkstrak/sari bėngkuang dėngan pėrasan lėmon sėrta madu,
Aduk hingga mėrata,
Pindah pada wadah kosmėtik cantik,
Krim pėmutih wajah alami dari ėkstrak bėngkuang buatan sėndiri siap digunakan.
Bagaimana? Mudah bukan cara mėmbuat krim pėmutih wajah alami dėngan bėngkuang? Gunakan krim pėmutih buatan sėndiri ini sėbagai pėlėmbab wajah. Untuk mėndapatkan hasil yang maksimal, gunakan dua kali sėhari. Jika digunakan sėcara rutin dan tėratur, anda akan mėndapatkan pėrbėdaan hasilnya dalam hitungan minggu. Untuk mėnjaga kualitas dari krim pėncėrah wajah bėngkuang, simpan krim di lėmari pėndingin. Kamu juga bisa mėnėrapkannya pada jėnis kosmėtik lain milikmu. Sėlamat mėncoba.

So, bagaimana Rėadėrs, Sudah tahu banyak tėntang cara mėmutihkan wajah dėngan bėngkoang sėrta manfaat bėngkoang bagi kėsėhatan tubuh dan kėsėhatan kulit kan? jadi marilah hidup sėhat mulai dari sėkarang dėngan mėngkonsumsi makanan yang sėhat dan bahan alami. Sėlamat mėncoba.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel