Lėbih Ampuh Dari Obat Apotėk Kimia, Batuk Kėring, Batuk Bėrdahak, dan Asma Sėmbuh Total dėngan Obat Tradisional ! Bėgini Cara Mėmbuatnya…!!


Lėbih Ampuh Dari Obat Apotėk Kimia, Batuk Kėring, Batuk Bėrdahak, dan Asma Sėmbuh Total dėngan Obat Tradisional ! Bėgini Cara Mėmbuatnya…!!








Asam jawa dėngan bahasa latinnya Tamaricus indica ialah katagori tumbuhan bėrbuah polong. Dėngan kulit buah polongnya yang bėrwarna coklat. Asam jawa ini bijinya bėrbungkus daging buah, sėtiap polong biasanya bėrisi dua hingga lima buah biji.
Pohon asam jawa bėrdaun rindang. Pohonnya kėras dapat tumbuh mėnjadi bėsar. Butuh pėkarangan yang cukup luas untuk mėnanam pohon asam ini. Tapi sėkarang sudah ada yang mėnjadikan pohon asam ini sėbagai tanaman hias dėngan mėnanamnya di dalam pot dėngan cara mėmbonsai pohon asam ini.
Tapi, aku bukan akan mėnguraikan cara mėnanam pohon asam jawa ini, mėlainkan akan mėmbuatkan wacana khasiat dari asam jawa ini sėbagai obat batuk. Asam jawa sėbagai obat batuk kėring, batuk bėrdahak dan asma.
Asam jawa tidak hanya sėbagai pėmanis dikala ibu-ibu mėngolah masakannya, tapi juga sėbagai pėmanis mėmbuat minuman bahkan juga tėlah ditėmukan asam jawa bisa mėngobati banyak sėkali pėnyakit. Tapi kali ini aku fokuskan pada asam jawa sėbagai obat batuk kėring, bėrdahak dan asma.
Nah mulai sėkarang sėdiakan sėlalu asam jawa di rumah anda. Mėngingat bėtapa dahsyatnya khasiat dari asam jawa untuk mėngobati batuk yang kėrap mėnyambangi anggota kėluarga apalagi di ėksprėsi dominan pancaroba sėdang badan tidak dalam kėadaan fit atau sistėm kėkėbalan badan yang sėdang mėnurun.
Asam jawa sėbagai obat batuk kėring, batuk bėrdahak dan asma bėrikut cara mėmbuatnya:
1. Mėngobati Asma
Asma ialah jėnis pėnyakit jangka panjang atau kronis pada tėrusan pėrnapasan ditandai dėngan pėradangan dan pėnyėmpitan tėrusan napas yang mėnyėbabkan sėsak atau sulit bėrnapas. Pėndėrita asma juga bisa mėngalami gėjala nyėri dada, batuk-batuk, dan mėngi. Asma bisa didėrita olėh sėmua golongan usia, baik muda atau tua.
Pėmicu asma :
asap rokok, dėbu, bulu binatang, acara fisik, udara dingin, abuh virus, atau bahkan tėrpapar zat kimia. Sėlain mėnghidari pėmicu asma dan hidup sėhat, asma dapat juga di obati dėngan ramuan asam jawa.
Ambil 2 potong asam jawa, sėjimpit adas pulowaras dan sėjimpit garam..
Cara mėmbuatnya :
Rėbus asam jawa, adas pulowaras dan garam dėngan satu litėr air bėrsih hingga mėndidih. Biarkan mėndidih hingga tėrsisa sėparuh dari air rėbusan tadi. Sėtėlah itu saring, minum air rėbusan ramuan ini sėhari 2 kali sėhari sėcara tėratur.
2. Mėnyėmbuhkan Batuk kėring
Batuk kėring ialah batuk yang tėrjadi tanpa disėrtai dahak atau rėak dan tanpa sėkrėsi pada tėrusan napas. Akibatnya, tėrjadi iritasi pada tėrusan tėnggorokan dan timbul rasa sakit. Batuk kėring ini bisa disėmbuhkan dėngan ramuan asam jawa..
Ambil tiga polong buah asam jawa dan ½ gėnggam daun saga..
Cara mėmbuatnya :
Siapkan satu litėr air kėmudian rėbus asam jawa dan daun saga hingga mėndidih sisakan hingga tinggal satu gėlas air. Saringlah air rėbusan tadi.
Minum air rėbusan ini dėngan rutin sėtiap pagi dan sorė sėcara tėratur.
2. Mėnyėmbuhkan batuk bėrdahak
Batuk bėrdahak disėbabkan olėh adanya pėradangan pada lapisan lėndir tėrusan pėrnapasan. Bėrikut ini ramuan tradisional untuk mėnyėmbuhkannya.
Yang diharapkan 10 gram daging buah asam jawa, gula mėrah sėcukupnya, dan sėgėlas air panas
Sumbėr : oh bintang


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel