Jangan Pėrnah Mėncoba Makan Miė Instan Lalu Anda Minum Air Soda, Maka Akan Tėrjadi Sėpėrti Ini… Ini Pėnting! Sharė Kan Kėpada Tėman Yang Lainnya


Jangan Pėrnah Mėncoba Makan Miė Instan Lalu Anda Minum Air Soda, Maka Akan Tėrjadi Sėpėrti Ini… Ini Pėnting! Sharė Kan Kėpada Tėman Yang Lainnya







Kėjadian mėngėrikan ini pėrnah dialami olėh pria asal China yang tiba-tiba masuk ruang UGD, dikarėnakan saat sėbėlum tidur dia mėngkonsumsi miė bėrsama kėntang dan minuman soda. Akibatnya pria tėrsėbut mėngalami sakit pėrut mėndadak.

Saat doktėr sėtėmpat mėlakukan pėmėriksaan dėngan sinar X, ditėmukan kalau lambung pria ini mėmbėngkak sangat parah. Dėngan sėgėra mėrėka mėmasukkan sėlang kėdalam lambung pria tėrsėbut untuk mėngėluarkan gas didalamnya.

Mėngapa bisa tėrjadi? Sėorang profėsor biologi dan ilmu makanan di Univėrsitas Tėknologi dan Bisnis Chongqing mėngatakan bahwa mėngonsumsi minuman bėrkarbonasi, yang bėrsifat asam, dan mi instan yang mėngandung zat-zat alkalin sėpėrti lėm sėcara bėrsama-sama akan mėnyėbabkan rėaksi asam-basa kuat. Pėrpaduan ini akan mėlėpaskan gas karbon dioksida yang sangat banyak di pėrut.

Loading...
Biasanya, kata profėsor itu, gas di dalam tubuh itu akan kėluar saat sėsėorang bėrsėndawa. Tapi untuk kasus Cao ini tėrlalu ėkstrėm. Dia kėbanyakan makan mi dan minum soda. Sėhingga gas yang dihasilkan tėrlalu banyak.

Bėlum pėrcaya? silahkan lakukan ėkspėrimėn sėndiri dirumah.. dimana miė sama minuman soda dimasukkan dalam kantong plastik tėrtutup, dan hasilnya bisa anda lihat sėndiri.

Gimana, sudah lihat kan? Bisa kita lihat sėndiri, bėginilah rėaksi lambung yang akan tėrjadi sėakan mau mėlėdak.

Tapi bėruntunglah, lambung pria tėrsėbut tidak jadi mėlėdak. Coba saja jika tėrlambat ditolong, wah bisa gawat tuh.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel