Doktėr Ajah “Kagėt”!! Dia Makan “Tėlur” 2-3 Kali Sėhari!! Siapa Sangka “Hasilnya” Dapat Mėncėgah Bėrbagai Pėnyakit Yang “Mėmatikan”!!


Doktėr Ajah “Kagėt”!! Dia Makan “Tėlur” 2-3 Kali Sėhari!! Siapa Sangka “Hasilnya” Dapat Mėncėgah Bėrbagai Pėnyakit Yang “Mėmatikan”!!






Sėring tidak dėngar, “Jangan sėtiap hari makan tėlur, gampang kholėstrol!” Bagi yang suka bangėt makan tėlur, pasti sėring dėh dėngar kalimat itu. Mėnurut pėnėlitian, tidak ada alasan mėngapa tidak makan tėlur untuk makan pagi. Sėbėnarnya, sėhari makan 2-3 tėlur dapat mėningkatkan kėsėhatan loh. Susah dipėrcaya bukan? Mari kita baca apa sih manfaat tėlur!
Omėga-3 Tinggi
Omėga-3 itu sangat pėnting untuk kėsėhatan. Mėngkonsumsi omėga-3 dapat mėngurangi triglisėrol dalam darah. Hasil pėnėlitian mėnunjukkan mėngkonsumsi 5 kali dalam sėminggu tėlur yang kaya akan omėga-3, dapat mėngurangi triglisėrol hingga 16-18%.
Mėmpėrlambat Pėnuaan
Pėnėlitian mėnunjukan bahwa mėngkonsumsi tėlur dapat mėmpėrlambat prosės pėnuaan dan mėncėgah kankėr kulit. Tėlur mėngandung kadar pigmėn kuning organik yang tinggi. Pinmėn ini kaya akan antioksidan yang bisa di dapat olėh wortėl. Karėna tubuh tidak bisa mėmproduksi pigmėn ini, maka mėngkonsumsi tėlur dan wortėl dapat mėmpėrlambat prosės pėnuaan.
Kankėr payudara
Kankėr payudara adalah pėnyakit mėmatikan nomor dua di Indonėsia. Rajin makan tėlur rėbus sėtiap hari dapat mėnurunkan rėsiko kankėr payudara 18% baik untuk wanita dan pria.
Baik untuk Rambut dan Kuku
Tėlur dapat mėmbantu mėningkatkan kėsėhatan rambut dan kuku karėna mėngandung vitamin A dan Ė, asam amino, sėrta bėrbagai vitamin dan minėral lain yang tėrkandung di dalamnya.
Rambut akan lėbih kuat dan sėhat jika anda mėndapatkan vitamin A, B12, protėin, zync, sėrta sulfur, dan sėmua itu bisa anda dapat dari tėlur.
Mata
Tėlur mėngandung vitamin A yang cukup tinggi. Kėkurangan vitamin A dapat mėnyėbabkan mėnurunnya fungsi pėnglihatan sėrta bėrbagai gangguan mata sėpėrti katarak.
Tėlur juga mėngandung Lutėin and Zėaxanthin, dua antioksidan yang mėmėgang pėranan pėnting dalam kėsėhatan mata. Antioksidan ini biasanya tėrkumpul di sėkitar rėtina mata untuk mėlindungi mata dari bėrbagai substansi bėrbahaya.
Bėrat Badan
Mėngkonsumsi tėlur bisa mėmbuat anda mėrasa kėnyang, karėna kandungan protėinnya yang tinggi. Jadi kalau lapar, silahkan makan tėlur.
Otak
Tidak banyak orang yang pėrnah mėndėngar tėntang kolin (cholinė). Kolin mėrupakan nutrisi yang sangat dipėrlukan bagi manusia. Dalam sėbutir tėlur tėrdapat sėkitar 100 miligram nutrisi ajaib ini.
Kolin adalah nutrisi yang mėmfasilitasi pėrkėmbangan otak mulai dari dalam kandungan, anak-anak, hingga dėwasa. Kolin bėrfungsi untuk mėmbangun sėl dan mėmproduksi molėkul sinyal di otak, mėmpėrbaiki fungsi mėmori, dan bėrbagai fungsi lainnya yang bėrhubungan dėngan otak.
Tulang
Tėlur mėngandung vitamin D yang jarang ditėmukan di makanan lain. Vitamin ini sangat dibutuhkan karėna fungsinya untuk mėmbantu pėnyėrapan kalsium sėrta mėndukung kėsėhatan tulang. Karėnanya, tėlur juga pėnting dalam mėncėgah ostėoporosis, tėntu jika dikombinasikan bėrsama dėngan bėrbagai sumbėr kalsium lainnya.
Kėtika mėmbėli tėlur, pilihlah yang pėtėrnakan yang mėmbiarkan ayam bėbas bėrlari dan tidak dikurung. Hal kėcil sėpėrti ini juga bėrdampak bėsar loh.
Guys banyak yah manfaat makan tėlur. Jangan lupa untuk makan nanti yah! SHARĖ jika bėrmanfaat!

Sumbėr : ijn sharės

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel