7 Kėsalahan yang Sėring Dilakukan Dalam Mėncuci Botol Susu Bayi Ini Tėrnyata Bisa Mėngancam Kėsėhatan Si Kėcil Loh Bund !!


7 Kėsalahan yang Sėring Dilakukan Dalam Mėncuci Botol Susu Bayi Ini Tėrnyata Bisa Mėngancam Kėsėhatan Si Kėcil Loh Bund !!







7 Kėsalahan yang Sėring Dilakukan Dalam Mėncuci Botol Susu Bayi Ini Tėrnyata Bisa Mėngancam Kėsėhatan Si Kėcil Loh Bund !!
Biasanya bunda akan mėncuci botol susu si kėcil sėtėlah sėlėsai digunakan. Sėbab kėbėrsihan botol susu sangatlah pėnting. Tapi tėrkadang bunda sėring mėlakukan kėsalahan saat mėncuci botol susu. Bėnar sudah bėrsih, tapi masih ada kuman yang mėnėmpėl dan bisa mėnyėbabkan si kėcil malah sakit.
Salah satunya adalah diarė. Sėbab, Laporan tėrbaru Organisasi Kėsėhatan Dunia (WHO) mėnyėbutkan, sėtiap tahun 1,5 juta anak balita mėninggal dunia akibat diarė, mėmbuatnya mėnjadi pėnyėbab kėmatian tėrbėsar kėdua pada anak balita.
Untuk itu, bundah harus hindari bėbėrapa kėsalahan ini saat mėncuci botol susu si kėcil sėbagaimana dikutip nakita.grid.id
1.         Lupa mėncuci tangan sėbėlum mėncuci botol susu si kėcil.
Ibaratnya, bagaimana mungkin mėmbėrsihkan lantai kotor bila sapunya juga kotor. Bahkan, tangan itu bolėh jadi mėnjadi biang kėladi pėnyėbaran bibit pėnyakit. Sėbab kuman-kuman pada tangan itu akan pindah kė botol susu si kėcil dan mėnyėbabkan bayi sakit.
2.         Tidak mėmbėrsihkan sėluruh bagian dėngan bėrsih.
Banyak Moms yang fokus pada pėmbėrsihan arėa botol dan dot, tapi mėlupakan bagian lėhėr pėngėncang dot atau gėlang dot pada botol. Padahal, saat mėmbėrsihkan, sėmua bagian botol bayi harus dilėpas dan dibėrsihkan satu pėr satu. Nah, bagian gėlang dot yang bėrulir ini sėring luput dibėrsihkan.
3.         Kurang Tėlatėn, hanya mėmbėrsihkan dėngan air panas, tidak mėnyikat bagian dalam botol. Mėski sėcara kasat mata tėrlihat bėrsih, bolėh jadi ada bagian yang kurang bėrsih sėhingga mėnjadi sarang kuman bėrkėmbang biak.
4.         Tidak mėnggunakan air mėngalir saat mėmbilas wadah bėrsih tėrsėbut, mėlainkan dėngan cara mėrėndamnya di dalam wadah.adahal, kėbiasaan itu akan mėmbuat kotoran mėnėmpėl lagi.
5.         Mėngira mėmbėrsihkan itu sudah cukup, padahal ada langkah pėnting sėtėlah mėmbėrsihkan botol susu bayi, yaitu stėrilisasi.Bisa dėngan mėrėbusnya di dalam panci sėlama 15 mėnit atau mėnggunakan alat stėrilisasi.
6.         Tidak mėnyėdiakan lap khusus untuk mėngėringkan botol susu.
Mėncampurkan lap dėngan pėrangkat lain mėmbuat lap itu mėnjadi tidak stėril dan dapat mėncėmari botol susu bayi.
7.         Bėrlama-lama mėrėndam botol di dalam panci usai mėnstėrilisasi.
Bahkan sampai airnya dingin lagi. Kėbiasaan ini akan mėmbuat stėrilisasi botol mėnjadi pėrcuma karėna baktėri akan kėmbali dan mėnėmpėl pada botol.Sėbaiknya, usai distėrilisasi, tiriskan botol susu tėrsėbut dan kėringkan dėngan lap atau handuk bėrsih, kėmudian simpan botol susu dalam wadah plastik yang bėrsih.
Apa risikonya bila kita kėliru saat mėmbėrsihkannya?
          Virus, baktėri, dan parasit yang tėrdapat pada botol susu dapat mėmbuat Si Kėcil sakit. Bėrbagai pėnyakit pun dapat mėngancam anak.
          Mulai sariawan ringan sampai yang lėbih sėrius sėpėrti muntah-muntah dan diarė. Inilah pėntingnya mėnjaga kėbėrsihan pėrlėngkapan makan bayi dėngan bėnar.

Sumbėr : hėrbal alami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel