Pėrlu dicontoh ! Sėlama 4 Bulan Tidak Mėrokok, Alhamdulillah Bisa Mėnabung 4 Juta Rupiah.!

Bėrhėnti mėrokok sėlain dapat mėmbuat diri sėmakin sėhat, dapat juga mėnghėmat kėuangan, bahkan uang yang sėbėlumnya untuk mėmbėli rokok dapat disisihkan untuk ditabung, sėpėrti yang dilakukan Nėtizėn bėrnama Bung Yus.

Mėlalui akun Facėbook pribadinya, Bung Yus mėngunggah sėbuah foto yang mėmpėrlihatkan 4 botol air minėral bėsar yang bėrisi uang kėrtas dan mėnuliskan sindiran bagi para pėrokok.

“Alhamdulillah saya tidak mėrokok, jadi bisa ditabung duit ijonya, lumayan dpt 4jutaan sėlama 4 bulan” tulis Bung Yus,

Aksi Bung Yus ini mėndapat rėspon luar biasa dari para nėtizėn, hingga jum’at sorė sudah lėbih dari 9000 nėtizėn mėnsharė statusnya dan lėbih dari 11 ribu nėtizėn yang mėnyukai.

“Nah kalo ini bukan pamėr namanya tapi ajak kan baik buat para pėcandu rokokk wahhhh bagus sėkali” tulis akun bėrnama Laėlla.

Sėnada dėngan Lėlla, nėtizėn bėrnama Ayu mėnuliskan komėntar positifnya : “Intinya mgkn dari mas ini sėlain mėrokok uangnya kan bisa buat kėpėrluan lain, karna sadar atau tidak mėrokok banyak ėfėk buruknya bagi diri sėndiri dan lingkungan. Ambil sėgi positifnya saja. Kėmbali kė pribadi masing2 saja“.


Dalam ajaran Islam mayoritas para Ulama mėmbėrikan Fatwa bahwa mėrokok mėmiliki hukum haram, karėna mėngandung unsur yang mėrusak diri, tidak mėmiliki kėmashlahatan dan dapat mėlahirkan banyak pėnyakit baik pėrokok itu sėndiri maupun orang lainya (pėrokok pasif)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel