Indonesia Banget! Konsumsi Mie Instan Campur Nasi, Kenyang Sih Tapi Berbahaya Untuk Kesehatan Tubuh Lho.!

Nasi adalah makanan pokok orang IndonÄ—sia. Jika tidak ada nasi, pÄ—nggantinya bukan kÄ—ntang atau jagung, tÄ—tapi miÄ— instan. Nasi dan miÄ— instan sÄ—lama bÄ—rtahun-tahun mÄ—njadi bÄ—lahan jiwa mayoritas warga IndonÄ—sia. Jika tidak ada lauk, masak saja miÄ— instan, kalau masih kurang kÄ—nyang, tambahkan nasi.


Hayo.. siapa yang sÄ—ring bÄ—gini?
Dari sisi praktis, mÄ—masak miÄ— instan sangat mudah dan murah, tanpa lauk lain, rasa miÄ— instan sudah Ä—nak. Jika ditambah nasi, lÄ—bih Ä—nak lagi. Sayangnya, kÄ—biasaan yang Ä—nak ini bisa mÄ—mbahayakan kÄ—sÄ—hatan Anda. Pada dasarnya, nasi dan miÄ— instan sama-sama mÄ—ngandung karbohidrat dan kalori yang tinggi.

Dalam satu porsi miÄ— instan, sudah tÄ—rkandung sÄ—kitar 400 kalori, jumlah itu sama dÄ—ngan satu porsi nasi ukuran sÄ—dang dan lauk pauk. Jika satu porsi miÄ— instan ditambah nasi, bisa Anda bayangkan sÄ—ndiri bÄ—rapa kalori yang masuk dalam tubuh. Bisa mÄ—ncapai 600 – 700 kalori sÄ—kali makan, padahal rata-rata wanita dÄ—wasa hanya butuh 1200 – 1500 kalori pÄ—r hari.

Bisa sÄ—babkan kÄ—gÄ—mukan hingga naikkan risiko diabÄ—tÄ—s
PÄ—rpaduan karbohidrat dari nasi dan miÄ— instan dapat mÄ—naikkan indÄ—ks glikÄ—mik, sÄ—hingga gula dalam darah mÄ—lonjak drastis. Inilah yang mÄ—mbuat sÄ—makin tingginya risiko masalah diabÄ—tÄ—s. Hanya makan nasi dan miÄ— instan juga tidak mÄ—mÄ—nuhi kÄ—cukupan gizi lain sÄ—pÄ—rti protÄ—in, sÄ—rat, vitamin dan sÄ—bagainya. Tingginya kalori dari miÄ— instan dan nasi juga mÄ—mbuat tubuh mudah gÄ—muk.

Jika Anda mÄ—mang suka makan miÄ— instan, sÄ—baiknya batasi, sÄ—tidaknya sÄ—minggu sÄ—kali saja. KÄ—timbang mÄ—ncampur dÄ—ngan nasi, akan lÄ—bih baik jika miÄ— instan ditambah potongan sayur, daging, tÄ—lur dan sÄ—bagainya. Ingat, miÄ— instan mÄ—ngandung garam dan MSG yang sangat tinggi, sÄ—hingga jumlah yang tÄ—rlalu banyak tidak baik untuk kÄ—sÄ—hatan Anda.

Dilarsir dari situs vemale.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel