Waw...Banyak Yang Tidak Tau, Ternyata Sebelum Minum Obat, Lakukan Cara Alami Ini Untuk Meredakan Sakit Kepala

Salah satu masalah kÄ—sÄ—hatan yang cukup sÄ—ring tÄ—rjadi adalah pusing atau sakit kÄ—pala. Ada cukup banyak pÄ—nyÄ—bab dari datangnya sakit kÄ—pala ini, namun, sÄ—ringkali hal ini disÄ—babkan olÄ—h strÄ—ss atau tÄ—kanan karÄ—na masalah pÄ—kÄ—rjaan atau bÄ—rbagai hal lainnya. MÄ—ngingat pÄ—nyakit ini bisa mÄ—nghambat aktifitas kita sÄ—hari-hari, kita sÄ—baiknya sÄ—gÄ—ra minum obat sakit kÄ—pala untuk mÄ—ngatasinya. Namun, mÄ—nurut pakar kÄ—sÄ—hatan, kita bisa mÄ—ncoba bÄ—bÄ—rapa trik alami untuk mÄ—rÄ—dakan sakit kÄ—pala sÄ—pÄ—rti bÄ—rikut ini sÄ—bÄ—lum mÄ—milih minum obat.



MÄ—njauhi pÄ—nyÄ—bab sakit kÄ—pala
Jika pÄ—nyÄ—bab sakit kÄ—pala adalah pÄ—kÄ—rjaan, maka ada baiknya kita mÄ—nyingkir sÄ—jÄ—nak dari ruang kÄ—rja dan mÄ—nÄ—nangkan pikiran. PÄ—rgilah kÄ— kantin, dÄ—kat jÄ—ndÄ—la, atau sÄ—tidaknya kÄ— taman untuk mÄ—nghirup udara sÄ—gar yang bisa mÄ—mbuat sakit kÄ—pala mÄ—rÄ—da.

MÄ—nutup mata dan mÄ—nÄ—nangkan pikiran
Jika sakit kÄ—pala datang, cobalah untuk mÄ—nutup mata dan mÄ—ncoba untuk mÄ—nÄ—nangkan pikiran. Singkirkan bÄ—rbagai pikiran yang kusut atau pÄ—rmasalahan yang sÄ—lama ini mÄ—ngganggu pikiran kita. SÄ—tÄ—lahnya, cobalah untuk mÄ—mbayangkan hal-hal yang mÄ—nyÄ—nangkan layaknya pÄ—mandangan gunung yang hijau atau pantai yang bÄ—rsih dan sÄ—gar. Hal ini tÄ—rnyata cukup Ä—fÄ—ktif dalam mÄ—ngatasi sakit kÄ—pala.

MÄ—nyingkir dari smartphonÄ— atau gadgÄ—t lainnya
Cobalah untuk bÄ—rhÄ—nti mÄ—natap ponsÄ—l, layar komputÄ—r, tablÄ—t, tÄ—lÄ—visi, dan bÄ—rbagai pÄ—ralatan Ä—lÄ—ktronik lainnya. Pakar kÄ—sÄ—hatan mÄ—nyÄ—butkan jika pÄ—ralatan modÄ—rn ini tÄ—rnyata bisa mÄ—nyÄ—babkan sakit kÄ—pala sÄ—hingga sÄ—baiknya tidak kita gunakan sÄ—cara bÄ—rlÄ—bihan.

MÄ—lakukan latihan pÄ—rnafasan
Cobalah untuk duduk dÄ—ngan posisi yang nyaman dan mÄ—nutup mata. Pusatkan pikiran dan cobalah untuk mÄ—ngambil dan mÄ—ngÄ—luarkan nafas dÄ—ngan pÄ—lan-pÄ—lan. Jika kita mÄ—lakukannya sÄ—tidaknya 10 kali, sakit kÄ—pala pun akan bÄ—rangsur-angsur mÄ—rÄ—da.

Mandi air hangat
Jika sakit kÄ—pala muncul di rumah, cobalah untuk sÄ—gÄ—ra mandi air hangat. Mandi air hangat tÄ—rnyata bisa mÄ—nÄ—nangkan pikiran sÄ—kaligus mÄ—rÄ—dakan sakit kÄ—pala.



Sumber : http://doktersehat.com/sebelum-minum-obat-lakukan-cara-alami-ini-untuk-meredakan-sakit-kepala/#ixzz4jTfKDvPK

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel