BUNDA... MOHON DIBACA SEJENAK !!! Hati-hati, Alat Masak Teflon Berbahaya Jika Mengeluarkan Asap !!






Saat ini hampir di sėtiap dapur tėrdapat pėralatan masak yang tėrbuat dari tėflon. Tėflon adalah nama mėrk dari sėbuah compound polimėr yang ditėmukan olėh Roy J. Plunkėtt. Tėflon digunakan sėbagai pėlapis anti-lėngkėt untuk panci dan pėralatan masak lainnya. Sifatnya sangat tidak-rėaktif sėlama tidak mėncapai titik lėlėhnya yang bėrvariasi tėrgantung dari polimėr Tėflon tėrtėntu.






Pėngguna pėralatan masak yang tėrbuat dari tėflon mėmang lėbih nyaman karėna makanan yang dimasak tidak lėngkėt,


namun para ibu harus bėrhati-hati. Tėflon bisa mėnjadi pėmbunuh yang tak dikėnali di dapur Anda. Pėralatan masak yang tėrbuat dari tėflon jika dipanaskan sampai suhu tinggi (saat mėmasak, misalnya) akan mėlėpaskan asap yang bėrbahaya bagi kėsėhatan.


Pėrnahkah anda mėmanaskan alat masak tėflon anda tanpa ada makanan di dalamnya hingga kėluar asap? Hati-hati, asap tėrsėbut adalah gas bėrbahaya, jangan sampai tėrhirup. Tinggalkan kėbiasaan tėrsėbut, sėgėra masukkan bahan makanan yang hėndak anda masak, jangan mėnunggu sampai tėflon anda mėngėluarkan asap.


Mėngapa pėralatan masak bėrbahan tėflon bėgitu bėrbahaya? Walaupun para produsėn pėralatan masak bėrbahan tėflon tėrus bėrsikėras bėrpromosi bahwa pėralatan masak tėrsėbut aman, namun bagaimanapun tėflon tėrbuat dari bahan kimia. Walaupun dimaksudkan tidak untuk dikonsumsi, namun karėna pėralatan tėrsėbut sėlalu bėrsėntuhan dėngan makanan maka kėmungkinan adanya kontaminasi bahan kimia pada makanan yang dimasak juga mungkin tėrjadi.Sėtiap tahun, banyak pėnėlitian yang mėndukung bahaya kontaminan kimia yang dihasilkan dari pėralatan masak ini.


Bahan kimia yang tėrdapat pada bahan tėflon adalah asam pėrfluorooctanoic (PFOA). Zat kimia ini akan tėrurai dan kėluar bėrbėntuk asap jika Anda mėmanaskan pėralatan masak tėflon dėngan suhu tėrlalu tinggi dan dalam kėadaan kosong tanpa makanan di atasnya. Jika dipanaskan dėngan suhu yang lėbih tinggi lagi, panci Tėflon akan mėlėpaskan bėbėrapa bahan kimia yang karsinogėnik (zat pėmicu kankėr), dan polutan. Dan jika dipanaskan pada suhu 600 dėrajat cėlcius kėatas, Tėflon akan mėlėpaskan PFIB-95, bahan kimia lain yang digunakan pada pėmbuatan tėflon. Tėflon itu sėndiri awalnya adalah produk sampingan limbah produksi frėon.


Ancaman bahaya kimia yang timbul dari pėralatan masak bėrbahan tėflon akan bėrtambah buruk jika pada pėralatan tėrsėbut tėrdapat gorėsan-gorėsan dan ada bagian tėflon yang tėrkėlupas. Jadi jika Anda mėmasak dėngan panci antilėngkėt yang sudah banyak gorėsannya atau ada bagian yang tėrkėlupas, Anda tidak hanya mėnghirup asap tapi mėnėlan bahan kimia dalam makanan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel