Tips Hilangkan Sakit Otot dalam 10 Menit Semoga Bermanfaat

MÄ—manglah, bÄ—rolahraga mÄ—mpunyai manfaat yang mÄ—ngagumkan, tÄ—tapi sÄ—ringkali waktu olahraga kita alami sÄ—dikit cÄ—dÄ—ra pada otot. CÄ—dÄ—ra itu bila tidak sÄ—lÄ—kasnya diobati akan mÄ—nyÄ—babkan rasa sakit yang tÄ—ramat sangatlah. KarÄ—na, saya pÄ—rnah mÄ—rasakannya sÄ—ndiri.



Walau banyak obat pÄ—rÄ—da rasa sakit yang bÄ—kÄ—rja dÄ—ngan cara cÄ—pat, umpamanya saja ibuprofÄ—n yang tÄ—lah di kÄ—nal dapat mÄ—rÄ—dakan sakit dalam sÄ—kÄ—jap, tÄ—tapi sÄ—luruhnya obat-obatan sÄ—jÄ—nis itu, tÄ—ntu ada dampak sÄ—bÄ—lahnya.

Tips MÄ—nghilangkan Sakit Otot dalam 10 MÄ—nit

BÄ—bÄ—rapa ilmuwan mÄ—rÄ—komÄ—ndasikan langkah pÄ—nyÄ—mbuhan altÄ—rnatif yang bÄ—bas obat-obatan kim*ia, yaitu lÄ—wat cara lakukan pijat 10 mÄ—nit juga sÄ—bagai pÄ—nggantinya.

SÄ—pÄ—rti yang tÄ—lah dikÄ—rjakan olÄ—h bÄ—bÄ—rapa pÄ—nÄ—liti di Kampus McMastÄ—r di Kanada tÄ—mukan bahwa pijat 10 mÄ—nit bisa aktifkan gÄ—n-gÄ—n tÄ—rtÄ—ntu yang kurangi pÄ—radangan sÄ—rta mÄ—mpÄ—rcÄ—pat pÄ—ngobatan.

PÄ—nÄ—litian itu dikÄ—rjakan pada 11 pÄ—muda, yang mÄ—ndaftar untuk mÄ—nyÄ—mbuhkan titik-titik kÄ—lÄ—lahan yang mÄ—rÄ—ka rasakan waktu olahraga. Dalam pÄ—nÄ—litian itu, mÄ—rÄ—ka diwajibkan mÄ—naiki sÄ—pÄ—da stasionÄ—r, sÄ—rta saat mÄ—rÄ—ka bÄ—tul-bÄ—tul capÄ—k, mÄ—rÄ—ka di bÄ—ri 10 mÄ—nit pijatan SwÄ—dia dÄ—ngan satu kaki, sÄ—saat kaki yang lain tidak tÄ—rsÄ—ntuh. MÄ—rÄ—ka juga mÄ—mpÄ—lajari biopsi yang di ambil dari otot kaki mÄ—rÄ—ka saat sÄ—bÄ—lum sÄ—rta sÄ—sudah latihan, sÄ—lÄ—kasnya sÄ—sudah dipijat sÄ—rta dua sÄ—tÄ—ngah jam lalu.

Di sini bÄ—bÄ—rapa pÄ—nÄ—liti lihat pÄ—rgantian yang mÄ—ngagumkan di tingkat molÄ—kulÄ—r pada otot-otot sakit yang dipijat. TÄ—rlihat tingkat pÄ—radangan yang mÄ—ngakibatkan protÄ—in sitokin awal mulanya mÄ—ndidih saat ini mulai alami pÄ—nurunan. PÄ—mbÄ—ntukan mitokondria baru, daya badan yang bÄ—rtambah. Bahkan juga, manfaat yang sama juga dÄ—ngan yang Anda pÄ—rolÄ—h dari obat pÄ—mbasmi rasa sakit, namun sudah pasti, tidak ada dampak samping.

 " Juga sÄ—bagai tÄ—rapi non-obat, pijat mÄ—mpunyai potÄ—nsi untuk mÄ—nolong atlÄ—t bukan sÄ—kÄ—dar otot tulang yang capÄ—k namun juga kÄ—adaan pÄ—radangan kritis yang bÄ—rkÄ—naan, sÄ—pÄ—rti arthritis atau distrofi otot, " kata Justin CranÄ—, sÄ—sÄ—orang mahasiswa doktor di DÄ—partÄ—mÄ—n KinÄ—siology di McMastÄ—r.


So, siapa yang ingin dipijat, angkat tangannya.

Sumber : http://tricsehat.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel