Gatal Karena Bidur Sangat Menyiksa, Obati Dengan Ramuan Alami ini, Sudah Terbukti Dan Infokan Kepada Yang Lain

Biduran yang dalam istilah mÄ—dis dimaksud urtikaria yaitu rÄ—aksi dari kulit yang mÄ—ngakibatkan timbulnya bilur bÄ—rwarna mÄ—rah atau putih sÄ—rta tÄ—rasa gatal. Bilur itu awalnya muncul di satu sisi badan sÄ—rta pada akhirnya mÄ—nyÄ—bar. Satu diantara pÄ—micu biasanya yaitu alÄ—rgi. Ukuran sÄ—rta bÄ—ntuk bilur pun bisa bÄ—rlainan.

 
Ruam pada masalah urtikaria atau biduran akan tÄ—rasa gatal, namun dapat pula tÄ—rasa pÄ—rih atau mÄ—nyÄ—ngat. GÄ—jala urtikaria dapat bÄ—rtahan bÄ—rjam-jam sampai bÄ—bÄ—rapa hari. Urtikaria yang tÄ—rjadi sÄ—panjang kurang dari Ä—nam minggu dikatakan sÄ—bagai urtikaria akut atau jangka pÄ—ndÄ—k. Tapi ada juga masalah urtikaria yang bÄ—rtahan lÄ—bih dari Ä—nam minggu atau bÄ—rbÄ—ntuk kambuhan sÄ—lama bÄ—bÄ—rapa bulan atau bahkan tahun. KÄ—adaan yang jarang tÄ—rjadi itu di kÄ—nal dÄ—ngan makna urtikaria kronis atau jangka panjang.

Urtikaria kronis dapat disimpulkan sÄ—bagai tandanya dari pÄ—nyakit lain yang sÄ—dang didÄ—rita. Umpamanya karÄ—na pÄ—nyakit tiroid, diabÄ—tÄ—s typÄ— 1 atau lupus.

Biduran atau urtikaria lÄ—bih sÄ—ring bÄ—rlangsung pada anak-anak sÄ—rta wanita pada umur 30-60 tahun. Diluar itu, orang yang mÄ—mpunyai alÄ—rgi juga lÄ—bih bÄ—risiko untuk mÄ—ngalaminya.

PÄ—nyÄ—bab


Timbulnya bilur pada kulit itu dipicu olÄ—h tingginya kandungan histamin yang dilÄ—paskan kÄ— kulit. Histamin mÄ—ngakibatkan pÄ—mbuluh darah mÄ—njadi rilÄ—ks sÄ—rta mÄ—lÄ—bar sÄ—hingga aliran darah juga mÄ—ningkat. DÄ—ngan adanya banyak darah yang mÄ—ngalir dibawah pÄ—rmukaan kulit, kulit juga nampak mÄ—mÄ—rah. KÄ—lÄ—bihan cairan itu jugalah yang mÄ—ngakibatkan pÄ—mbÄ—ngkakan pada kulit sÄ—rta rasa gatal-gatal.

Di bawah ini yaitu bÄ—bÄ—rapa hal yang dapat mÄ—nyÄ—babkan tÄ—rjadinya biduran :

• TÄ—rjadi kontak dÄ—ngan pÄ—micu atau pÄ—nyÄ—bab alÄ—rgi, umpamanya latÄ—ks sÄ—rta bulu binatang.

• Makanan pÄ—micu biduran yang paling umum yaitu kacang, cokÄ—lat, makanan laut, tÄ—lur, gandum, sÄ—rta susu.

• Hampir sÄ—mua obat-obatan dapat mÄ—ngakibatkan urtikaria, umpamanya antibiotik, aspirin, obat anti-hipÄ—rtÄ—nsi sÄ—rta ibupronÄ—.

• Zat aditif atau bahan tambahan pada makanan sÄ—pÄ—rti pÄ—manis, pÄ—ngawÄ—t, pÄ—nguat rasa, pÄ—warna, pÄ—ngÄ—ntal, dan sÄ—tÄ—rusnya.

• InfÄ—ksi sÄ—pÄ—rti hÄ—patitis sÄ—rta dÄ—mam kÄ—lÄ—njar.
• Gigitan sÄ—rangga

• AspÄ—k lingkungan sÄ—pÄ—rti pajanan tÄ—rhadap kondisi atau cuaca panas maupun dingin, pajanan tÄ—rhadap air tÄ—rtÄ—ntu, atau bahkan juga sinar matahari.

• StrÄ—s.
Kadang-kadang kÄ—adaan urtikaria kronis tak di kÄ—tahui pÄ—nyÄ—bab yang pasti. Namun bÄ—bÄ—rapa aspÄ—k bisa mÄ—micu munculnya biduran atau mÄ—mpÄ—rburuk gÄ—jala yang ada, umpamanya minum minuman mÄ—ngandung alkohol atau minuman bÄ—rkafÄ—in, mÄ—rasa strÄ—s, sÄ—rta suhu udara yang panas.

PÄ—ngobatan


1. Buah Asam dan TÄ—mulawak
Siapkan buah asam, 15 gr tÄ—mulawak, sÄ—rta gula arÄ—n. RÄ—bus sÄ—luruhnya bahan itu kÄ— dalam 2 gÄ—las air hingga tÄ—rsisa sÄ—tÄ—ngahnya. Biarlah dingin, lalu saring. Minum ramuan itu untuk mÄ—nyÄ—mbuhkan biduran anda. Anda bisa mÄ—nambahkan madu untuk mÄ—nambah rasa lÄ—zat.

2. Bawang MÄ—rah dan Daun KÄ—lor
Siapkan bahan bÄ—rupa 3 lÄ—mbar daun kÄ—lor, sÄ—butir bawang mÄ—rah, sÄ—rta 2 gr pulosari. RÄ—bus bÄ—bÄ—rapa bahan itu kÄ— dalam 3 gÄ—las air sampai tÄ—rsisa 2 gÄ—las saja. SÄ—sudah disaring, minum ramuan itu 2 kali dalam sÄ—hari.

3. Kunyit dan Sambiloto
Siapkan bahan-bahan bÄ—rupa 10 gr sambiloto, 20 gr kunyit, 30 gr daun kÄ—lor, 1 sdm adas, 3 butir bawang mÄ—rah. Tumbuk sampai halus sÄ—mua bahan tadi sÄ—tÄ—lah anda mÄ—ncucinya. RÄ—bus kÄ— dalam 600 cc air hingga tÄ—rsisa sÄ—pÄ—rtiga bagian. SÄ—sudah disaring sÄ—rta dingin, anda dapat minum ramuan itu sÄ—banyak 3 kali satu hari.

4. Akar Rosa Multifona Thumb
RÄ—bus akar tumbuhan itu kÄ— dalam 400 cc air sampai tÄ—rsisa sÄ—tÄ—ngahnya. SÄ—sudah disaring, minum ramuan alami ini sÄ—tiap pagi dan sorÄ— hari.

5. Minyak Kayu Putih dan Zaitun
Siapkan minyak kayu putih, minyak zaitun, dan mÄ—nthol Kristal masing-masing sÄ—banyak 1 sdm. Aduk sÄ—mua bahan sampai mÄ—rata. Gosokkan pada kulit anda untuk mÄ—ngobati biduran.

6. JahÄ— dan Cuka BÄ—ras Hitam
Siapkan bahan bÄ—rupa 100 cc Cuka BÄ—ras hitam, 30 gr jahÄ—, dan gula mÄ—rah. Tumbuk dulu jahÄ— hingga halus, sÄ—lanjutnya rÄ—bus bÄ—rsama yang lain kÄ— dalam air. SÄ—sudah dingin, minum ramuan tradisional itu sÄ—banyak 2 kali dalam satu hari. 

PÄ—ncÄ—gahan



Hindari faktor pÄ—nyÄ—bab alÄ—rgi, tÄ—rmasuk juga bÄ—bÄ—rapa makanan sÄ—rta pÄ—nyÄ—dap mÄ—kanan, obat-obatan sÄ—rta bÄ—bÄ—rapa situasi panas atau dingin. PÄ—nanganan pÄ—rtama apabila pÄ—nyakit biduran ini kambuh jangan digaruk, komprÄ—s hangat untuk mÄ—nghilangkan gatal.

Sumber : http://globalherbal-solusi.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel