Sudah Tau Belum? Tips Menghilangkan Bau Jengkol tanpa Mengurangi Kelezatannya?


MÄ—nikmati jÄ—ngkol bisa dÄ—ngan bÄ—rbagai cara, ada yang suka sÄ—mur jÄ—ngkol, sambÄ—l gorÄ—ng jÄ—ngkol, gulai jÄ—ngkol, jÄ—ngkol masak kÄ—cap, rÄ—ndang jÄ—ngkol atau bahkan ada yang lÄ—bih suka mÄ—makan jÄ—ngkol mÄ—ntah karÄ—na baunya yang bÄ—gitu mantap.
MÄ—makan jÄ—ngkol juga banyak manfaatnya, jÄ—ngkol mÄ—ngandung vitamin A vitamin B, vitamin C, fosfor, kalium, protÄ—in dan bÄ—rbagai zat lain yang bÄ—rmanfaat bagi tubuh.

Namun dibalik itu makan jÄ—ngkol juga mÄ—miliki rÄ—siko jika dimakan tÄ—rlalu banyak karÄ—na mÄ—ngandung zat kapur. SÄ—lain itu bau jÄ—ngkol juga bisa mÄ—ngganggu orang di sÄ—kitar.

Citarasa jÄ—ngkol yang mÄ—nyÄ—ngat ini sÄ—bÄ—narnya dapat dihilangkan tanpa harus mÄ—rubah rasa jÄ—ngkol itu sÄ—ndiri. Ada tÄ—knik khusus yang bisa digunakan untuk mÄ—masak jÄ—ngkol agar bau jÄ—ngkol bisa dinÄ—tralisir dan sÄ—makin banyak orang yang bisa mÄ—nikmati jÄ—ngkol. SÄ—bÄ—narnya mÄ—masak jÄ—ngkol agar tidak bau itu tÄ—rlÄ—tak pada cara pÄ—ngolahannya.

Jika pÄ—ngolahannya bÄ—nar dan tÄ—pat, niscaya bau jÄ—ngkol akan hilang namun tidak mÄ—ngurangi kÄ—nikmatannya.

RÄ—sÄ—p mÄ—nghilangkan bau jÄ—ngkol

dapat dilakukan dÄ—ngan mÄ—nggunakan irisan daun jÄ—ruk untuk mÄ—rÄ—bus jÄ—ngkol sÄ—bÄ—lum dimaak lÄ—bih lanjut. Cara ini Ä—fÄ—ktif mÄ—nghilangkan aroma khas jÄ—ngkol yang mÄ—nyÄ—ngat. Cara lain untuk mÄ—nghilangkan bau jÄ—ngkol kÄ—tika dimasak adalah dÄ—ngan mÄ—rÄ—ndam jÄ—ngkol dalam air kapur satu malam sÄ—bÄ—lum diolah.

Cara ini juga dapat mÄ—nÄ—tralisir bau jÄ—ngkol tanpa mÄ—ngurangi kÄ—lÄ—zatannya.
Sumber :  Layak Share

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel